Timnas Indonesia

Paredes Pecah Kebuntuan, Argentina Sementara Ungguli Timnas Indonesia

Senin, 19 Juni 2023 20:33 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga FIFA Matchday antara timnas Indonesia vs Argentina pada Senin (19/06/23) malam WIB di Gelora Bung Karno sudah menyelesaikan 45 menit pertamanya. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga FIFA Matchday antara timnas Indonesia vs Argentina pada Senin (19/06/23) malam WIB di Gelora Bung Karno sudah menyelesaikan 45 menit pertamanya. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Laga FIFA Matchday antara timnas Indonesia vs Argentina pada Senin (19/06/23) malam WIB di Gelora Bung Karno sudah menyelesaikan 45 menit pertamanya.

Untuk sementara Tim Tango mengungguli Tim Garuda 0-1 berkat tendangan roket brilian dari Leandro Paredes pada menit ke-38.

Pelatih kepala timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menurunkan line-up yang menarik untuk menghadapi Argentina.

Diprediksi bermain bertahan, juru taktik asal Korea Selatan itu tetap memainkan dua penyerang tengah dalam diri Rafael Struick dan Dimas Drajad.

Pertahanan dipercayakan pada trio Elkan Baggott, Rizky Ridho, dan Jordi Amat yang dilindungi oleh Asnawi Mangkualam, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, serta Shayne Pattynama di depannya.

Namun demikian perkiraan jalannya laga dimana Argentina bermain dominan tetap jadi kenyataan. Timnas Indonesia dipaksa tampil menunggu kesempatan melakukan serangan balik.

Diperkuat pemain-pemain yang tampil di Eropa seperti Thiago Almada, Julian Alvarez, Gio Lo Celso, dan Facundo Buonanotte, Argentina brkali-kali mengancam gawang tuan rumah kawalan Ernando Ari.

Namun sang kiper masih bisa melakukan sejumlah penyelamatan oke dibantu dengan determinasi Elkan, Ridho, dan juga Asnawi dalam mengamankan gawang.

Meski begitu gol Argentina tetap tidak bisa terelakkan. Paredes melalui tembakan jarak jauh akurat sukses menaklukkan Ernando yang pasrah tepisannya sama sekali tidak mampu menghalau bola bersarang di pojok kiri atas gawangnya.

Ivar Jenner di masa injury time babak pertama sempat punya shot on target namun gelandang berdarah Belanda itu gagal membawa timnas Indonesia menyamakan skor. Kedudukan 0-1 pun bertahan hingga peluit tanda jeda dibunyikan.