In-depth

Indonesia Korban PHP Paling Kejam, Tengok Rekor Kunjungan 'Bodong' Lionel Messi ke ASEAN

Senin, 19 Juni 2023 14:24 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
Meskipun tanpa Lionel Messi yang harusnya jadi magnet animo utama, laga uji coba timnas Indonesia vs Argentina tetap digelar pada Senin (19/06/23) malam WIB. REUTERS-Kai Pfaffenbach Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
Meskipun tanpa Lionel Messi yang harusnya jadi magnet animo utama, laga uji coba timnas Indonesia vs Argentina tetap digelar pada Senin (19/06/23) malam WIB. REUTERS-Kai Pfaffenbach

INDOSPORT.COM - Meskipun tanpa Lionel Messi yang harusnya jadi magnet animo utama, laga uji coba timnas Indonesia vs Argentina tetap digelar pada Senin (19/06/23) malam WIB.

Tidak hanya sang kapten saja yang akan absen, La Albiceleste pun mengizinkan sejumlah pemain senior lainnya seperti Nicolas Otamendi dan Angel Di maria untuk memulai liburan musim panas mereka lebih cepat.

Menurut pelatih Argentina, Lionel Scaloni, Messi diberi keleluasaan untuk mundur lebih dulu dari pemusatan skuad agar bisa beristirahat.

Lagipula penyerang 35 tahun itu juga butuh waktu untuk mengurus kepindahannya dari Paris Saint-Germain ke Inter Miami.

Scaloni memastikan jika Argentina sama sekali tidak punya niatan untuk meremehkan timnas Indonesia.

Ketiadaan Lionel Messi justru bisa memberinya kesempatan untuk menjajal hal-hal baru yang tentunya terdengar menjanjikan.

"Pergantian pemain Argentina di laga ini bukan karena Indonesia lemah, tetapi saya ingin mencoba sesuatu yang baru dan bereksperimen," ujar Lionel Scaloni dalam konferensi pers.

"Messi, Di Maria, dan lainnya perlu beristirahat. Siapapun yang akan turun nantinya silahkan dinikmati saja," tambah juru taktik muda berusia 45 tahun itu.

Absennya Messi di partai timnas Indonesia vs Argentina nanti rupanya memperpanjang daftar harapan palsu yang ia berikan tiap kali tim yang ia bela berkunjung ke Asia Tenggara atau ASEAN.

Dalam satu dekade terakhir, La Pulga dan kesebelasannya punya kesempatan untuk terbang ke Asia Tenggara namun tidak semuanya bisa ia hadiri dan berikut ulasannya.