Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Spanyol: Susul Karim Benzema, 5 Pemain Dirumorkan Tinggalkan Real Madrid

Senin, 19 Juni 2023 19:08 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© TF-Images/Getty Images
5 pemain berpeluang meninggalkan Real Madrid pada musim panas ini, sedangkan Chelsea dan Liverpool bersaing untuk mendapatkan gelandang Celta Vigo, Gabri Veiga. Copyright: © TF-Images/Getty Images
5 pemain berpeluang meninggalkan Real Madrid pada musim panas ini, sedangkan Chelsea dan Liverpool bersaing untuk mendapatkan gelandang Celta Vigo, Gabri Veiga.

INDOSPORT.com – 5 pemain berpeluang meninggalkan Real Madrid pada musim panas ini, sedangkan Chelsea dan Liverpool bersaing untuk mendapatkan gelandang Celta Vigo, Gabri Veiga.

Real Madrid tengah cuci gudang. Klub raksasa Spanyol tersebut disebut berencana melepas beberapa pemain jelang bergulirnya La Liga 2023-2024.

Penyerang Karim Benzema telah resmi dipinang klub kaya raya Arab Saudi, Al-Ittihad. Sementara itu, Marco Asensio, Eden Hazard, dan Mariano Diaz juga telah dipastikan meninggalkan klub.

Namun, aksi obral pemain tak berhenti sampai di situ. Sebanyak lima pemain disebut juga akan meninggalkan Los Blancos.

Dilansir dari Football Transfer, lima pemain yang dimaksud adalah Dani Ceballos, Aurelien Tchouameni, Ferland Mendy, Brahim Diaz, dan Nacho Fernandez.

Ceballos, yang bermain sebagai starter sebanyak 19 kali di La Liga musim lalu, telah ditawari kontrak anyar berdurasi tiga tahun dengan nilai 5 juta euro semusim. Faktanya, sang pemain masih belum membubuhkan tanda tangan hingga saat ini, yang membuatnya berpeluang hengkang sebagai free agent.

Sementara itu, Tchouameni, yang merupakan bintang bursa transfer musim lalu, berpeluang “dikorbankan” Real Madrid demi mendatangkan Kylian Mbappe. Padahal, sejatinya Tchouameni dan rekrutan anyar Los Blancos, Jude Bellingham, bisa jadi tandem luar biasa di lini tengah.

Sesama pemain Prancis, Mendy, juga berpeluang meninggalkan Los Blancos melihat situasi lini tengah Real Madrid yang kelewat sesak. Manchester City dan Newcastle United disebut siap menampung jasa mantan bek Lyon tersebut.

Berbeda dari tiga pemain di atas, Diaz menghabiskan tiga musim terakhir sebagai pemain pinjaman di AC Milan. Performanya yang menawan membuat pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, ingin menariknya kembali, terlebih dengan kepergian Hazard.

Peluang Diaz untuk meninggalkan Real Madrid memang lebih kecil ketimbang pemain lainnya dalam lis ini. Namun, AC Milan yang disebut akan menjual Rafa Leao, punya kans dan dana cukup untuk memboyong pemain asal Spanyol tersebut ke San Siro.

Terakhir, Nacho Fernandez disebut berada dalam radar Inter Milan, yang ingin memperkuat skuad mereka dengan pemain bertahan berpengalaman. La Beneamata kabarnya telah siap menawari Nacho Fernandez kontrak berdurasi tiga tahun.