Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Apresiasi Penampilan Para Pemain Timnas Indonesia Bukan Hanya Asnawi

Senin, 19 Juni 2023 23:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senin (19/06/23). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senin (19/06/23). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memuji para pemainnya tidak hanya Asnawi Mangkualam yang memang terlihat tampil menonjol.

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan timnas Argentina pada pertandingan uji coba resmi FIFA di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/06/23) malam WIB.

Bermain di depan publiknya sendiri, Skuad Garuda menyerah dengan skor 0-2. Masing-masing gol Argentina dicetak oleh Leandro Paredes dan Chirstian Romero.

Perbedaan kualitas dan ranking FIFA juga menjadi alasannya. Argentina berada di peringkat pertama usai menjuarai Piala Dunia 2022, sedangkan timnas Indonesia menempati urutan ke-149 dunia di ranking FIFA.

Dengan hasil ini, Argentina melanjutkan tren positifnya. Mereka meraih kemenangan ke-10 secara beruntun usai terakhir kali tunduk dari Arab Saudi di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 lalu.

Sementara untuk Indonesia, ini adalah kekalahan pertama mereka di laga kandang dalam sembilan pertandingan terakhirnya di Tanah Air. 

Meski kalah, pelatih Shin Tae-yong tetap memuji penampilan anak asuhnya yang bermain dengan apik. Pria asal Korea Selatan itu enggan hanya menyoroti satu pemain saja.

Seperti diketahui, ada satu pemai timnas Indonesia yang dinilai tampil menonjol saat melawan Argentina, dia adalah Asnawi Mangkualam.

Pemain yang saat ini membela Jeonnam Dragons, mampu menjaga pertahanan sisi kanan Indonesia dengan baik tanpa melakukan kesalahan, saat bertindak merebut bola dari lawan meski harus dengan cara menjatuhkan.

"Jadi bukan hanya Asnawi saja yang bagus di laga ini, tapi karena adanya performa baik dari teman-temannya.

"Maka dari itu Asnawi juga lebih keliatan menonjol, jadi para pemain bekerja keras sampai akhir dan maksimal, jadi semua layak dipuji," kata Shin Tae-yong usai laga.