Liga Italia

5 Pemain AC Milan yang Jadi Korban Kedatangan Samuel Chukwueze

Selasa, 20 Juni 2023 18:31 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Jeroen Meuwsen/Soccrates/Getty Images
Pemain Villarreal, Samuel Chukwueze yang jadi incaran AC Milan di bursa transfer. Copyright: © Jeroen Meuwsen/Soccrates/Getty Images
Pemain Villarreal, Samuel Chukwueze yang jadi incaran AC Milan di bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Andai resmi mendapatkan Samuel Chukwueze, lima pemain AC Milan berikut berpotensi ditendang manajemen pada bursa transfer Liga Italia mendatang.

AC Milan sudah seharusnya belanja pemain baru di bursa transfer musim panas 2023 ini demi memperkuat skuadnya untuk musim depan.

Salah satu target utama AC Milan adalah Samuel Chukwueze, winger Villareal yang tampil apik sepanjang gelaran Liga Spanyol 22/23.

AC Milan dibuat full senyum setelah CEO Villarreal, Roig Negueroles, mengakui the Yellow Submarines ini ‘terpaksa menjual’ Samuel Chukwueze ke Rossoneri demi menyeimbangkan buku.

“Kami tak ingin melakukan perubahan drastis, tetapi jika kami tak memotong gaji pemain, ya kami terpaksa menjual (Chukwueze) demi mendapatkan keuntungan dari penjualan pemain,” kata Negueroles pada Dario AS.

Andai resmi menggaet Samuel Chukwueze, akan ada sejumlah pemain AC Milan yang bakal ditendang lantaran menumpuk di satu posisi serta untuk menyeimbangkan neraca keuangan.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Alexis Saelemaekers
Pertama adalah Alexis Saelemaekers. Winger asal Belgia ini berpotensi didepak AC Milan lantaran punya peran yang sama dengan Samuel Chukwueze.

Selain posisi main yang sama, melepas Alexis Saelemaekers juga jadi cara AC Milan untuk mendapat biaya tambah sebagai dana menebus Chukwueze.

Sepanjang musim lalu, Alexis Saelemaekers tampil tak terlalu impresif dengan hanya mencetak 4 gol dan memberikan 3 assists dari total 39 pertandingan di semua ajang.