Liga Indonesia

Bursa Transfer Liga 1: Persib Berencana Rekrut Kiper Baru, Asing Jadi Opsi?

Selasa, 20 Juni 2023 10:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos, memberikan arahan kepada pemainnya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos, memberikan arahan kepada pemainnya.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kembali berencana merekrut pemain baru pada periode bursa transfer Liga 1 Indonesia 2023-2024. Posisi kiper dinilai masih butuh tambahan amunisi.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, menyebut pihaknya masih terus berkoordinasi dengan tim pelatih, terutama Luizinho Passos.

Pasalnya, Passos merupakan pelatih kiper Persib. Dia tentu lebih paham terkait kebutuhan kiper untuk persiapan mengarungi Liga 1 2023-2024.

Sejauh ini, Teddy belum bisa memberi bocoran mengenai kandidat penjaga gawang yang akan direkrut oleh Persib, lantaran manajemen dan Passos masih berkoordinasi.

"Ya ditunggu saja masih terus komunikasi dengan Luiz Passos untuk siapa calonnya," kata Teddy Tjahjono tanpa memberikan detail kiper lokal atau asing.

Lebih lanjut Teddy menuturkan, tidak mudah bagi Persib untuk mendapatkan penjaga gawang berkualitas menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2023-2024. 

Sehingga, manajemen dan tim pelatih Persib, harus sabar menentukan kandidat pemain yang akan direkrut agar sesuai dengan kebutuhan tim untuk mengarungi musim ini.

"Ya ditunggu saja lagi dicari. Sekarang sudah mendekati, urusan begini kan nggak mudah juga," ucap Teddy Tjahjono menambahkan.

Sebelumnya, Luizinho Passos sempat mengatakan tidak akan merekrut kiper anyar, untuk mengarungi Liga 1 2023-2024 dan akan memaksimalkan pemain yang sudah ada di tim. Namun, keputusan itu berubah.

Menurut Teddy, rencana Passos untuk kembali berburu kiper anyar bukannya tanpa alasan. Teja Paku Alam dan Reky Rahayu kabarnya mengalami cedera.