In-depth

Profil Barito Putera, Bursa Transfer, Susunan Pemain dan Jadwal di Liga 1 2023/24

Selasa, 13 Juni 2023 12:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo Barito Putera. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Profil Barito Putera dan informasi lengkap seputar bursa transfer, susunan pemain dan jadwal pertandingan di Liga 1 Indonesia 2023/2024 tersedia di sini.

Sejak beberapa musim terakhir, Barito Putera kerap terseok-seok di papan bawah klasemen Liga 1. Kini manajemen berbenah dan mendatangkan pemain berkualitas.

Apalagi dengan tambahan kuota pemain asing musim ini, dimanfaatkan dengan baik oleh Rahmad Darmawan untuk menambah kekuatan Laskar Antasari di segala lini.

Barito Putera mempertahankan tiga pemain asing musim lalu, Gustavo Tocantins (Brasil), Renan da Silva Alves (Brasil), dan Mike Ott (Filipina).

Gustavo Tocantins berposisi sebagai striker atau second striker, kemudian Renan Alves di posisi bek tengah, sementara Mike Ott menghuni posisi gelandang.

Kini, Barito Putera turut menambahkan dua pemain asing, yakni Murilo Mendes (Brasil) yang berposisi sebagai striker murni, dan Carli de Murga (Filipina) sebagai bek.

Masih ada satu kuota pemain asing yang bisa dimanfaatkan Barito untuk menambah kekuatan, di samping rekrutan pemain lokal yang juga cukup mentereng di Liga 1 musim ini.

Beberapa pemain lokal yang baru masuk ada Hasim Kipuw, Frendi Saputra, Ega Rizky, Mario Londok, Dhika Bayangkara, Bagus Kahfi, dan Eksel Runtukahu yang baru dipermanenkan.

Skuat sementara Barito Putera di Liga 1 2023/2024

Kiper: Dhika Bayangkara, Ega Rizky, Nor Halid, Mario Fabio Londok, Gale Trisna Prakastiwi

Bek: Renan Alves (Brasil), Carli de Murga (Filipina), M. Firly, M. Helmi, Hasim Kipuw, Yuswanto Aditya, Frendi Saputra, Bagas Kaffa, Nazar Nurzaidin, Ilham Zusril

Gelandang: Mike Ott (Filipina), Bayu Pradana, Rafi Syarahil, Ferdiansyah, Iqbal Gwijangge, Aditiya Daffa, Buyung Ismu Lessy, Patrick Womsiwor, Reza Zuhro, Alif Jaelani (trial)

Penyerang: Murilo Mendes (Brasil), Gustavo Tocantins (Brasil), Rizky Pora, Bagus Kahfi, Eksel Runtukahu, Rahmat Beri Santoso, Chris Rumbiak, Afdal Yusra, Riski Kurniawan, Rafli Ariyanto

Aktivitas Bursa Transfer Barito Putera

Pemain Masuk (Klub Asal/Posisi)

Dhika Bayangkara (Persita/Kiper)
Ega Rizky (PSS Sleman/Kiper)
Mario Fabio Londok (Persib/Kiper)
Hasim Kipuw (Madura United/Bek)
Frendi Saputra (Dewa United/Bek)
Ilham Zusril (Persiba Balikpapan/Bek)
Bagus Kahfi (Asteras Tripolis/Striker)
Carli de Murga (Kelantan FA/Bek)
Murilo Mendes (Virtus Francavilla/Striker)

Pemain Keluar (Klub Tujuan/Posisi)

Joko Ribowo (-/Kiper)
Yoewanto Setya Beny (-/Kiper)
Dendi Agustan Maulana (-/Bek)
Aditya Putra Dewa (PSIM/Bek)
Risna Prahalabenta (-/Bek)
Frank Sokoy (-/Bek)
Erik Sokoy (-/Bek)
Dedi Hartono (-/Winger)
Slamet Budiono (-/Winger)
Kahar Muzakkar (-/Striker)
Ryota Noma (-/Gelandang)