Liga Indonesia

Dihantam Cedera Parah, Arema FC Coret Kushedya Hari Yudo dari Skuat Musim Ini

Minggu, 11 Juni 2023 18:18 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© aremafcofficial
Kushedya Hari Yudo melakukan selebrasi Copyright: © aremafcofficial
Kushedya Hari Yudo melakukan selebrasi

INDOSPORT.COM - Arema FC memastikan untuk tidak menyertakan Kushedya Hari Yudo ke dalam skuat tim untuk mengarungi Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Situasi ini menyusul kondisi sang pemain, yang kembali dihantam cedera cukup parah. Sehingga, namanya tak dimasukkan ke tim dengan berbagai pertimbangan.

"Dengan sangat terpaksa, tim tidak memberi (perpanjangan) kontrak kepada Yudo," ucap Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas, kepada INDOSPORT, Minggu (11/6/23).

Wiebie memang sedikit menyesal dengan keputusan mencoret Kushedya Hari Yudo, namun itulah jalan terbaik dari sekian opsi perihal status sang pemain.

Padahal, striker berusia 29 tahun itu sebenarnya menjadi proyeksi utama di lini serang bersama Dedik Setiawan, sebagaimana tiga musim terdahulu.

"Iya, sebenarnya proyeksi lini serang memang untuk Dedik dan Yudo. Tapi dengan kondisinya sekarang, mustahil ikut di kompetisi," beber Wiebie.

"Mau bagaimana lagi, Yudo mau dikontrak, tapi sedang sakit. Rekomendasi dari tim medis butuh waktu yang lama untuk sembuh," sambungnya.

Situasi itulah yang membuat Arema FC lantas mendatangkan sejumlah pemain baru dengan karakter ofensif di Liga 1 2023-2024, sebagaimana karakter Kushedya Hari Yudo.

Klub lantas mendatangkan striker asal Brasil, Gustavo Almeida. Posisi Yudo sebagai winger juga digantikan Charles Lokoli Ngoy (Australia).

Sementara untuk pemain lokal, Arema FC juga mendatangkan Flabio Soares, selain mempertahankan Dedik Setiawan dan Dendi Santoso.