Timnas Indonesia

Debut di GBK dan Sundulannya Nyaris Jebol Argentina, Elkan Baggott Semringah

Selasa, 20 Juni 2023 14:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Argentina. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Argentina. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, mengaku sangat senang bisa menjalani debut di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, saat melawan Argentina, Senin (19/6/23). Atmosfer di sana diakuinya sangat luar biasa. 

Diketahui, timnas Indonesia kalah 0-2 dari Argentina. Gawang Ernando Ari dibobol oleh Leandro Paredes (38') dan Cristian Romero (55'). 

Tapi, laga semalam meninggalkan momen penting bagi Elkan Baggott. Sebab, itulah kali pertama dia bermain di SUGBK, sehingga dibuat terpana dengan pemandangan tribun penuh suporter. 

"Sukar dipercaya. Saya harus berterima kasih atas atensi yang diberikan suporter, mungkin ada 60.000 penonton. Mereka sangat vokal, support kami sepanjang laga, jadi luar biasa," tutur bek berusia 20 tahun itu. 

Semalam, Elkan Baggott nyaris mencetak gol ke gawang Argentina. Ayunan kepalanya pada menit ke-53 dipastikan masuk gawang, andai tidak ditepis secara heroik oleh kiper Emilio Martinez. 

Elkan juga mengapresiasi lemparan jauh yang dilepaskan Pratama Arhan sehingga ia mendapatkan peluang emas. Aksi Arhan disebutnya mengacaukan lini belakang Argentina. 

"Saya hanya berusaha mencari dan berada area yang bagus dan melakukan sundulan. Kalian tahu lemparan jarak jauh Arhan sangat bagus dan itu membuat situasi di kotak penalti lawan kacau dan itu buat kami mencoba mencari peluang," tuturnya. 

Kendati kalah di kandang, Elkan menyebut laga vs Argentina meninggalkan kesan sangat bagus. Para pemain bisa belajar dan terpenting tentu adalah mengasah mental, apalagi lawan adalah juara dunia. 

"Laga yang sulit. Tapi babak kedua kita bermain bagus khususnya. Tadi kita lihat gol yang tercipta karena kami sedikit kurang fokus, jadi sangat disayangkan," tuturnya. 

"Tapi saya merasa melakukan persiapan yang bagus untuk melawan juara dunia, setelah sebelumnya liburan cukup panjang dan  kembali bersama tim dan menampilkan permainan bagus," tuntas Elkan Baggott.