Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Sudah Jajal Argentina, Italia, Jerman dan Brasil Menyusul?

Selasa, 20 Juni 2023 13:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Argentina dalam laga FIFA matchday di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senin (19/06/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Argentina dalam laga FIFA matchday di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senin (19/06/23).

INDOSPORT.COM - Selepas mendatangkan Argentina di FIFA Matchday, Ketum PSSI Erick Thohir diyakini bisa kembali mengundang Jerman hingga Italia untuk melawan timnas Indonesia.

Seperti diketahui, timnas Indonesia baru saja ditekuk oleh Argentina pada laga FIFA Matchday, Senin (19/06/23).

Argentina mampu mencetak dua gol ke gawang timnas Indonesia dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, tepatnya melalui Leandro Paredes di menit ke-38 dan Cristian Romero di menit ke-55.

Pertandingan timnas Indonesia vs Argentina sendiri menjadi sesuatu yang spesial dan bisa dihadirkan oleh PSSI selaku otoritas sepak bola.

Sebelumnya, timnas Indonesia kerap kali mendapatkan lawan ujicoba yang kualitasnya cenderung di bawah, seperti Timor Leste hingga Bangladesh.

Hanya saja, timnas Indonesia juga sempat mendapatkan ujian dari tim dengan ranking FIFA jauh berada di atas, seperti Curacao dan Burundi.

Namun, Palestina dan Argentina menjadi lawan terbaru bagi timnas Indonesia, terutama selepas kepemimpinan Ketua Umum PSSI yang terbaru, Erick Thohir.

Erick Thohir belakangan melakukan transformasi untuk PSSI dan timnas Indonesia dengan beberapa langkah yang dilakukan.

Salah satu hal yang coba dicari oleh Erick Thohir adalah Direktur Teknik yang tepat untuk timnas Indonesia.

Beberapa pergerakan Erick Thohir adalah melakukan beberapa kunjungan, seperti ke Jepang dan Jerman untuk pengembangan PSSI,