Timnas Indonesia

Timnas Indonesia vs Argentina: Momen Alejandro Garnacho Dikantongi Asnawi

Senin, 19 Juni 2023 22:50 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Melihat momen bintang Manchester United, Alejandro Garnacho, dikantongi Asnawi Mangkualam di FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina, Senin (19/06/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Melihat momen bintang Manchester United, Alejandro Garnacho, dikantongi Asnawi Mangkualam di FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina, Senin (19/06/23).

INDOSPORT.COM – Melihat momen bintang Manchester United, Alejandro Garnacho, dikantongi Asnawi Mangkualam di FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina, Senin (19/06/23).

Laga FIFA Matchday ini berakhir bagi kemenangan Timnas Argentina atas Timnas Indonesia dengan skor 0-2 lewat gol yang dicetak oleh Leandro Paredes di menit ke-38 dan Cristian Romero pada menit ke-55.

Hasil ini tentu diluar ekspektasi fans Indonesia yang sempat berpikir bahwa Tim Garuda bakal kalah telak walaupun La Albiceleste tak menurunkan skuad terbaiknya.

Kira-kira hanyalah Emiliano Martinez, Cristian Romero, Nahuel Molina, dan Julian Alvarez saja para langganan starter di Piala Dunia 2022 yang turun dalam menghadapi pasukan Shin Tae-yong sejak menit awal.

Walaupun demikian, tentu skuad pelapis Timnas Argentina tetap tak bisa dipandang remeh sebab mereka punya pengalaman dan kemampuan lebih ciamik karena bermain di liga top Eropa.

Namun, kendatipun Tim Tango unggul dari segala segi, anak asuh Lionel Scaloni ini tampak cukup sedikit frustrasi untuk membongkar pertahanan solid Timnas Indonesia.

Asnawi Mangkualam cs juga sukses mempersulit Timnas Argentina di mana Timnas Indonesia mencatatkan dua tembakan ke gawang yang membuat Emiliano Martinez harus jatuh bangun.

Rapatnya lini pertahanan Timnas Indonesia ini jelas layak diacungi jempol mengingat mereka hanya kebobolan dua gol lewat sepakan keras jarak jauh Paredes dan sundulan Romero.

Saking solidnya lini pertahanan Timnas Indonesia ini berhasil mementahkan serangan berbahaya Timnas Argentina di pertandingan FIFA Mathchday ini.

Menariknya, Alejandro Garnacho (Manchester United) pun bahkan sampai dibuat kesal dan frustrasi karena dikantongi Asnawi Mangkualam.