Bursa Transfer

Terima Pinangan Madura United, Bek Singapura Jacob Mahler Jatuh Hati Lihat Suporter

Selasa, 20 Juni 2023 12:23 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Madura United
Jacob Mahler saat latihan bersama para pemain Madura United. (Foto: MO Madura United) Copyright: © MO Madura United
Jacob Mahler saat latihan bersama para pemain Madura United. (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Atmosfer suporter yang fanatik dan penuh kreasi kerap menjadi alasan sejumlah pemain asing untuk mau menjajal peruntungan di Liga 1 Indonesia.

Situasi itu kini dirasakan Jacob William Mahler, bek timnas Singapura yang belakangan mengisi slot pemain asing ASEAN di skuat Madura United musim ini.

Jacob Mahler mengaku sudah memendam hasrat untuk menjajal kompetisi Liga 1, lantaran sudah mengerti bagaimana kultur sepak bola di Indonesia.

Sehingga, dia tak berpikir panjang ketika dapat proposal Madura United. Bahkan, dia rela memangkas partisipasinya pada empat pekan awal Liga Primer Singapura.

"Suporter menjadi hal nomor satu bagi saya. Ini membuat semua hal jadi positif," ucap Jacob Mahler kepada awak INDOSPORT di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (17/6/23).

"Meski hanya sebatas pertandingan uji coba, suporter yang datang cukup banyak. Suasana sungguh sangat positif," imbuh eks pemain Young Lions FC Singapura itu.

Ya, bek kelahiran Kopenhagen, Denmark, itu menjadi pilar penting Madura United saat menjajal Persik Kediri dalam uji coba pramusim.

Perannya cukup sentral di lini pertahanan. Kendati turun pada 45 menit pertama, tapi Jacob Mahler cukup berkontribusi dalam kemenangan Madura United 1-0 atas Persik Kediri.

"Tentu sangat senang dalam kemenangan yang diraih. Bagaimana kami sudah bekerja keras sepanjang latihan. Kami mulai memerankan sepak bola yang baik. Bermain dominan, menciptakan peluang dan gol untuk menang," tuturnya.