Liga Indonesia

Kabar Terbaru Pemain Asing Persib, Tyronne dalam Perjalanan Menuju Indonesia

Selasa, 20 Juni 2023 07:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@tyronne11
Tyronne Gustavo del Pino Ramos. (Foto: Instagram@tyronne11) Copyright: © Instagram@tyronne11
Tyronne Gustavo del Pino Ramos. (Foto: Instagram@tyronne11)

INDOSPORT.COM - Tyronne Gustavo del Pino Ramos dalam perjalanan menuju Indonesia dan akan langsung bergabung dengan tim Persib Bandung yang saat ini sedang menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Yogyakarta 

Informasi mengenai jadwal kedatangan pemain asal Spanyol tersebut, disampaikan langsung oleh Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. 

Menurut Teddy, setibanya di Indonesia, pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut akan langsung bergabung dengan tim Persib dan mengikut pemusatan latihan di Yogyakarta untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Tyronne del Pino, baru bisa berangkat ke Indonesia, pasalnya sebelumnya harus mengurus Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS). Proses tersebut baru bisa diurus, setelah manajemen Persib dan yang bersangkutan menandatangani kontrak.

"Tyronne lagi dalam perjalanan ke sini, ke Indonesia. Langsung ke Yogyakarta," kata Teddy Tjahjono kepada wartawan, Senin (19/06/23).

Sebagai informasi, Tyronne del Pino merupakan pemain asing pertama yang direkrut oleh Persib untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Pengumuman pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini, disampaikan Persib melalui akun media sosial di antaranya melalui akun Instagram @persib, Minggu (28/05/23).

Selain Tyronne del Pino, menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 Persib Bandung masih menunggu kehadiran satu pemain asing lainnya yang juga berasal dari Spanyol, Alberto Rodriguez Martin.

Menurut Teddy, Rodriguez juga kemungkinan besar bakal segera bergabung dengan tim Persib dalam waktu dekat, jika tidak ada kendala dua hari lagi bek tengah tersebut berangkat ke Indonesia.

"Masih mengurus visa, mungkin satu dua hari ini bakal datang, Tyronne masih di jalan. Alberto nanti langsung (ke Yogyakarta)," jelas Teddy.