Bursa Transfer

'Tendang' Maguire, Siasat Man United Bungkus Bek Juventus Gleison Bremer

Selasa, 20 Juni 2023 13:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Alberto Lingria
Pemain Juventus, Gleison Bremer, yang jadi incaran Manchester United dan Chelsea. Copyright: © Reuters/Alberto Lingria
Pemain Juventus, Gleison Bremer, yang jadi incaran Manchester United dan Chelsea.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, dikabarkan ingin melepas salah satu bek mereka, Gleison Bremer, ke Manchester United atau Chelsea di bursa transfer 2023.

Saat ini, Juventus sedang membutuhkan banyak dana untuk belanja pemain baru. Si Nyonya Tua memang berencana untuk membenahi tim Massimiliano Allegri tersebut.

Sebab pada musim 2022/23, mereka gagal finis di empat besar Serie A. Dampaknya, mereka tidak bisa bermain di Liga Champions untuk menambah dana pendapatan klub.

Melansir Tribal Football, saat ini ada dua raksasa Liga Inggris (Premier League) yang sedang melirik pemain berusia 26 tahun tersebut.

Mereka adalah Manchester United dan Chelsea. Namun, Juventus membanderolnya seharga 60 juta euro, sebuah angka yang akan membuat siapa pun berpikir dua kali untuk merekrut Bremer.

Sebab, sang pemain sebenarnya tampil apik di Turin. Bahkan, ia sukses meraih dua penghargaan individu, yakni Bek Terbaik Serie A 2021/22 dan masuk ke dalam Tim Terbaik Serie A 2021/22.

Untuk saat ini, Setan Merah yang lebih santer dikaitkan dengan Bremer daripada Chelsea. Manchester United kabarnya akan membuang Harry Maguire atau Victor Lindelof.

Maguire sendiri saat ini sedang jadi incaran Aston Villa untuk bursa transfer 2023. Padahal, melansir The Peoples Person, Maguire sebenarnya tak ingin angkat kaki dari Old Trafford.

Namun jika memang Maguire pada akhirnya pergi, maka Erik ten Hag selaku pelatih Manchester United butuh bek tengah baru.

Ten Hag juga harus mencari pengganti Raphael Varane yang sudah memasuki usia 30 tahun. Gleison Bremer akan menjadi sosok yang sangat tepat untuk pertahanan Manchester United.