Liga Indonesia

Liga 1 Tinggal Hitungan Hari, Teco Jelaskan Program Khusus untuk Elias Dolah

Rabu, 21 Juni 2023 17:30 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MO Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Foto: MO Bali United. Copyright: © MO Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Foto: MO Bali United.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memberikan program khusus pada Elias Dolah jelang Liga 1 2023-2024 dimulai.

Ia akan digenjot program peningkatan fisik dan pemahaman strategi.

Seperti diketahui, Elias Dolah sudah diperkenalkan ke publik sepak bola Bali pada 6 Juni 2023 lalu. Ia menjalani debut saat melawan PSM Makassar di Parepare, empat hari kemudian.

Sepulang dari Parepare, ia tak memiliki banyak waktu bersama tim karena langsung meninggalkan Bali untuk bergabung dengan Timnas Thailand.

Dalam FIFA Matchday, Dolah dimainkan Thailand pada laga melawan Hong Kong, Senin (19/6/23). Ia tampil bagus untuk memastikan Thailand clean sheet dan menang 1-0 lewat gol Teerasil Dangda.

Pemain berdarah Swedia itu sudah tiba di Bali pada Selasa (20/6/23). Ia sempat mengintip rekan-rekannya berlatih di training ground Pantai Purnama, namun direncanakan baru gabung latihan pada Rabu (21/6/23) sore.

"Hari ini Dolah sudah kembali ada di latihan. Sekarang dia harus kerja keras sama pelatih fisik," kata Stefano Cugurra Teco, Rabu (21/6/23) pagi.

Kebugaran Elias Dolah memang belum 100 persen. Saat melawan PSM Makassar lalu, ia ditarik keluar pada pertengahan babak kedua karena kondisi fisiknya sudah terkuras.

Teco menilai waktu yang ada masih sangat cukup untuk mengatrol level kebugaran Elias Dolah.

Bila sesuai draft jadwal yang dikirimkan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Bali United akan mengawali Liga 1 dengan melawan PSS Sleman pada 1 Juli 2023.

"Kondisi pemain lain pasti sudah di atas dia, tapi kita masih punya waktu buat memperbaiki kondisi fisiknya," tutur Teco.