In-depth

Profil Bhayangkara FC, Bursa Transfer, Susunan Pemain dan Jadwal di Liga 1 2023/24

Rabu, 21 Juni 2023 16:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Bhayangkara FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Profil Bhayangkara FC serta informasi lengkap seputar bursa, susunan pemain dan jadwal pertandingan The Guardian di kompetisi Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2023-2024, Bhayangkara FC mulai berbenah dengan melalukan berbagai persiapan, agar pada musim ini penampilan The Guardian bisa lebih baik lagi.

Pada musim lalu di kompetisi Liga 1 2022-2023, Bhayangkara FC hanya mampu finis diurutan ketujuh klasemen, dengan mengoleksi 51 poin, hasil dari 15 kemenangan, 6 imbang dan 13 kekalahan.

Setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2022-2023, beberapa pemain dilepas Bhayangkara FC, mereka yang tidak lagi berkostum The Guardian pada musim ini yakni Muhamad Kasim Botan, Ripal Wahyudi.

Kemudian bek kanan, I Putu Gede, turut dilepas oleh Bhayangkara FC, padahal pada musim 2022-2023 dia menjadi salah satu andalan dan tampil dalam 30 pertandingan dengan mengoleksi 2.518 menit bermain dan menyumbangkan satu assist.

Selain I Putu Gede, Bhayangkara FC juga melepas Alex Martins Ferreira, pemain asal Brasil yang pada musim 2022-2023 tampil dalam 13 laga dan mengumpulkan 11 gol.

Bhayangkara FC sendiri dikabarkan akan menjadi klub yang menampung pemain Timnas Indonesia U-20 dan U-22 yang belum punya klub.

Rencana tersebut sudah disampaikan oleh, Ketua umum PSSI, Erick Thohir. Keputusan itu diambil untuk memberikan jam terbang ke pemain, pasalnya Erick menilai pemain tersebut jadi bagian dari rencana jangka panjang membangun Timnas senior yang kuat. 

Selain itu, Bhayangkara FC juga melakukan seleksi terbuka dengan beberapa kriteria yang telah ditetapkan oleh tim pelatih, guna menambah kekurangan di beberapa posisi.

Meski demikian, hingga saat ini belum ada informasi mengenai pemain anyar yang akan bergabung dengan Bhayangkara FC untuk persiapan mengarungi Liga 1 2023-2024.

Daftar Skuat Bhayangkara FC

Kiper: Awan Setho, Aqil Savik, Indra Adi Nugraha, Panggih Sambodo

Bek: Anderson Salles, Yanto Basna, Donny Monim, Asyraq Gufron, Aji Joko Sutopo, Nurhidayat, Dodi Irwan, Surya Maulana, Indra Khafi, Fatchur Rohman, Ruben Sanadi, Samsul Arifin, Sani Rizki, Alasan Sanda

Gelandang: Muhammad Hargianto, Frezy Al Hudaifi, TM Ichsan, David Maulana, Dimas Pamungkas, Matias Mier, Wahyu Subo Seto, Ichwan Tuhaera, Reza Kusuma, Andik Vermansyah, Antoni Nugroho

Penyerang: Dendy Sulistyawan, Titan Agung, Faiz Maulana

Aktivitas Bursa Transfer Bhayangkara FC

Pemain Masuk (Klub Asal/Posisi)
-

Pemain Keluar (Klub Tujuan/Posisi)

1. Muhamad Kasim Botan (Persebaya Surabaya/Gelandang)
2. Ripal Wahyudi (Persebaya Surabaya/Gelandang) 
3. I Putu Gede (Persib Bandung/Bek)
4. Alex Martins Ferreira (Dewa United/Penyerang)