In-depth

Profil Rans Nusantara FC, Bursa Transfer, Susunan Pemain dan Jadwal di Liga 1 2023/24

Rabu, 21 Juni 2023 13:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© ligaindonesiabaru
Profil RANS Nusantara FC, salah satu kontestan Liga 1 2023-2024. Foto: ligaindonesiabaru. Copyright: © ligaindonesiabaru
Profil RANS Nusantara FC, salah satu kontestan Liga 1 2023-2024. Foto: ligaindonesiabaru.

INDOSPORT.COM - Profil Rans Nusantara FC serta informasi lengkap seputar bursa transfer, susunan pemain, dan jadwal pertandingan Pasukan The Phoenix di Liga 1 2023-2024.

Rans Nusantara FC dapat dikatakan tim yang paling pasif dalam persiapan menuju LIga 1 2023-2024. Tim milik selebriti kondang Raffi Ahmad ini tidak begitu tampak pergerakannya dalam bursa transfer pemain.

Padahal bila menelisik hasil di Liga 1 musim lalu, Rans Nusantara FC dapat dikatakan tim yang beruntung. Mereka finis di posisi buncit yakni 18 papan klasemen Liga 1 2022-2023.

Beruntung, Liga 1 musim lalu tidak ada degradasi sehingga membuat Rans Nusantara FC masih berhak tampil di ajang Liga 1 musim ini.

Dalam perjalanannya di Liga 1 2022-2023, Rans Nusantara FC memang sudah terseok-seok sejak awal kompetisi bergulir. Mereka seakan tidak siap bersaing dengan klub-klub peserta lainnya.

Rans FC memang menjadi tim pendatang baru Liga 1 musim kemarin. Mereka berhak promosi usai menjadi runner-up di Liga 2 musim sebelumnya.

Sayang memang Rans FC tidak bisa berbuat banyak. Bahkan perubahan kursi kepelatihan dari Rahmad Darmawan ke pelatih asal Brasil, Carlos Santana, juga tidak berhasil.

Kini Rans Nusantara pun sudah melepas Santana dari kursi kepelatihan dan menunjuk mantan pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

Selepas Liga 1 2022-2023 berakhir, benar saja Rans Nusantara FC banyak melepas para pemainnya.

Ada Makan Konate, Ady Setiawan, Willian Correira, Septian Satria Bagaskara, dan kiper Wawan Hendrawan. Lalu, OK John, Finky Pasamba, M Tahir, hingga Jujun Junaedi.

Selain itu, Roofi Ardian mengundurkan diri sebagai Presiden Rans Nusantara FC. Namun meski banyak melepas pemain, ternyata klub ini sangat pasif di bursa transfer pemain.

Daftar Skuad Sementara Rans Nusantara FC

Kiper: Try Hamdani, Hilman Syah, Wahyudi, Fiqri.

Bek: Anan Lestaluhu, Taufik Hidayat, Meru Kimura, Arif SAtria, Dallen Doke, Irsan Lestaluhu, Angela Meneses (Portugal), Fransisco Carneiro (Portugal), Marckho Sandy Meraudje, Zidane Pramudya, M Syukron.

Gelandang: Misbakus Solikhin, Fadila AKbar, Ade Suryana, Bima Ragil, Mitsuru Maruoka (Jepang), Erwin Ramdani, Andi Irfan, Tavinho (Portugal), M Aqsal Mustafa.

Penyerang: Rabbani Tasnim, Kensiro Daniel (Filipina), Evandro Brandao (Angola), Abdul Rahman, Muhammad Irman.

Pelatih: Eduardo Almeida (Portugal).

Aktivitas Bursa Transfer Rans Nusantara FC

Pemain Masuk

Try Hamdani
Wahyudi
Fiqri
Anan Lestaluhu
Taufik Hidayat
Meru Kimura
Dallen Doke
Irsan Lestaluhu
Angelo Meneses
Francisco Carneiro
Marckho Sandy Meraudje
Zidane Pramudya
M Syukron
Misbakus Solihin
Bima Ragil
Erin Ramdani
Tavinho
Rabbani Tasnim
Kensiro Daniels
Evandro Brandao
Abdul Rahman

Pemain Keluar

Evy Syahertian
Finky Pasamba
Muhammad Tahir
Jujun Junaedi
Makan Konate
Willian Correia
O.K. Jhon
Herwin Tri Saputra
Wawan Hendrawan
Ada Setiawan
Fikri
Agus Nova
Septian Bagaskara
Edo Febriansyah
Yanis Mbombo
Romadona Kusuma
Arthur Bonai