In-depth

Ada Apa dengan Liga Arab Borong Pemain Eropa? Mohamed Salah Juga Mau Dibajak

Kamis, 22 Juni 2023 13:12 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Molly Darlington
Pemain Liverpool, Mohamed Salah, juga menjadi kandidat untuk didatangkan ke Liga Arab Saudi. Foto: REUTERS/Molly Darlington. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Pemain Liverpool, Mohamed Salah, juga menjadi kandidat untuk didatangkan ke Liga Arab Saudi. Foto: REUTERS/Molly Darlington.

INDOSPORT.COM - Liga Arab Saudi saat ini sedang getol-getolnya memprospek pemain-pemain Eropa, termasuk bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Ya, geliat sepak bola Arab Saudi belakangan memang layak menjadi sorotan, apalagi setelah kedatangan Cristiano Ronaldo ke Al Nassr beberapa waktu lalu.

Tentu masih segar di ingatan, bagaimana publik menunjukkan respons luar biasa saat mantan pemain Manchester United itu mendarat di Al Nassr.

Akun media sosial klub Liga Arab Saudi itu bahkan mengalami lonjakan jumlah pengikut yang sangat masif saat perekrutan sang megabintang diumumkan.

Namun hasrat Liga Arab Saudi untuk terus berburu pemain-pemain top Eropa tidak berhenti begitu saja usai mendapatkan Cristiano Ronaldo.

Eks Barcelona, Lionel Messi, sebelum ke Inter Miami sempat dikaitkan dengan Al Hilal, dan kini sederet bintang Liga Inggris juga menjadi target buruan, termasuk Mohamed Salah.

Tidak hanya Mohamed Salah, bursa transfer Liga Arab Saudi saat ini turut diramaikan oleh pemain-pemain besar lainnya seperti N’Golo Kante dan Hakim Ziyech.

Lalu tidak ketinggalan Kalidou Koulibaly, Thomas Partey, dan Ruben Neves, ditambah Karim Benzema dari Liga Spanyol.

Mohamed Salah sendiri, menjadi salah satu pemain yang kabarnya diidam-idamkan untuk bermain di Saudi Pro League.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan salah satu petinggi sepak bola Arab Saudi, Hafez Al-Medlej. Ia melihat Mohamed Salah sebagai pemain yang bernilai tinggi.