Liga Indonesia

Cerita Ernando Ari Sutaryadi, Dapat Jersey Kiper Argentina Emiliano Martinez

Kamis, 22 Juni 2023 08:49 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Kiper Persebaya dan Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Kiper Persebaya dan Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi.

INDOSPORT.COM - Bertanding melawan juara Piala Dunia 2022, Argentina, tidak pernah terpikirkan sama sekali dibenak kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi. Apalagi mendapatkan jersey salah satu pemainnya.

Namun semuanya itu menjadi kenyataan. Kiper utama Persebaya Surabaya itu mendapatkan jersey Emiliano Martinez. Dia lantas membagikan momen bersejarah itu dalam Instagram story beberapa waktu lalu.

“Terima kasih jerseynya, ini merupakan pengalaman bagi saya bisa bermain melawan juara piala dunia. Semoga suatu hari nanti saya bisa mencapai level yang sama, sukses selalu,” tulis Ernando dalam bahasa Inggris.

Ernando mengaku beruntung sekaligus bersyukur diberikan kesempatan bermain membela Timnas Indonesia saat melawan Argentina oleh Shin Tae-yong.

“Mungkin kalau saya enggak main, saya mungkin enggak minta,” katanya usai ikut latihan Persebaya di Lapangan Thor, Surabaya pada Rabu (21/06/23).

Kiper asal Semarang itu bercerita, sebelum pertandingan mulai dirinya sempat berbincang santai dengan kiper Aston Vila itu.

“Saya bilang, Emil habis ini saya mau minta baju kamu ya. Dia bilang, tapi pakai Bahasa Inggris, nanti di locker room” jelasnya.

“Tapi saya ngomong, kalau di loker room tidak mungkin ntar ketinggalan atau gimana,” lanjutnya.

Karena tidak ingin kehilangan kesempatan, penjaga gawang yang juga peraih emas SEA Games 2023 itu langsung mengejar Emiliano Martinez usai laga.

“Saya langsung kejar dia, langsung habis itu foto dan juga sama-sama tuker baju,” ungkapnya senang.