Timnas Indonesia

Akhirnya, Media Malaysia Akui Kehebatan Timnas Indonesia Bikin Repot Argentina

Jumat, 23 Juni 2023 14:24 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Malaysia, Semuanya Bola, mengakui kehebatan Timnas Indonesia yang bikin repot juara Piala Dunia 2022 bertabur bintang, Argentina, di FIFA Matchday. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Malaysia, Semuanya Bola, mengakui kehebatan Timnas Indonesia yang bikin repot juara Piala Dunia 2022 bertabur bintang, Argentina, di FIFA Matchday.

INDOSPORT.COM – Media Malaysia, Makan Bola, akhirnya mengakui kehebatan Timnas Indonesia yang bikin repot juara Piala Dunia 2022 bertabur bintang, Argentina.

Timnas Indonesia memang baru saja menjalani agenda FIFA Matchday melawan Argentina yang berakhir dengan skor 0-2 pada 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Duel ini memang dari awal sudah menyita perhatian publik lantaran Timnas Indonesia dan Argentina bisa dibilang sangat jomplang dari ranking mereka di FIFA.

Timnas Indonesia diketahui menapaki ranking ke-149 dunia. Sementara sang jawara Piala Dunia 2022, Argentina menempati peringkat pertama FIFA.

Meskipun demikian, penampilan Timnas Indonesia saat menghadapi Argentina beberapa waktu lalu cukup mengguncang dunia.

Meski kalah dengan skor 0-2, tetapi bisa mengimbangi permainan Argentina yang lebih dari segala-galanya, tentu hasil itu tidaklah terlalu buruk bagi Timnas Indonesia.

Bahkan Timnas Indonesia juga mampu menciptakan beberapa peluang gol di antara permainan mereka yang cenderung bertahan sejak awal.

Seperti kala Ivan Javier yang nyaris mencetak gol pada menit tambahan babak pertama memanfaatkan umpan silat Dimas Drajad.

Kemudian ada kans yang didapat Timnas Indonesia saat Elkan Baggott nyaris mencetak gol pada menit ke-53 memanfaatkan lemparan ke dalam Pratama Arhan.

Media Malaysia, Makan Bola, menyebut jika Timnas Argentina sempat tertekan karena permainan Timnas Indonesia ditambah dengan absennya andalan Lionel Messi.