In-depth

Bedah Formasi Persis Solo di Liga 1 2023/24 usai Lengkapi Pemain Asing

Jumat, 23 Juni 2023 18:16 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© MO Persis Solo
Persis Solo resmi memperkenalkan striker asal Spanyol, David Gonzalez. (Foto: MO Persis Solo) Copyright: © MO Persis Solo
Persis Solo resmi memperkenalkan striker asal Spanyol, David Gonzalez. (Foto: MO Persis Solo)

INDOSPORT.COM – Bedah formasi yang mungkin diterapkan Persis Solo di Liga 1 musim 23/24 nanti usai melengkapi kuota asingnya pada bursa transfer kali ini.

Jelang bergulirnya Liga 1 musim 23/24, Persis Solo jadi salah satu tim yang cukup agresif dalam mendatangkan pemain anyar.

Terbaru, Persis baru saja mendatangkan striker asing asal Spanyol, David Gonzalez yang akan jadi mesin gol musim depan.

Secara statistik, penampilan David Gonzalez sepanjang musim lalu terbilang cukup apik.

Tercatat, pemain yang akrab disapa Roni tersebut tampil dalam 35 pertandingan dengan mencetak 6 gol di Primera Division RFEF atau kasta ketiga Liga Spanyol.

Meski hanya tampil di Liga 3 Spanyol, namun Persis yakin jika David Gonzalez bisa memberikan kontribusi maksimal buat Laskar Sambernyawa.

"Roni adalah striker cerdas yang juga bisa membantu melakukan pressing. Ia mungkin tidak begitu tinggi, tapi ia memiliki fisik yang kuat," kata direktur olahraga Persis Solo, Edwin Klok, Rabu (21/6/23) malam.

Roni bukan saja dibebani untuk mengganggu build up lawan, seperti yang selama ini ditugaskan Leo Medina untuk seorang penyerang. Gol-gol dari Roni juga diharapkan membantu Persis Solo meraih prestasi.

"Pergerakan Roni juga sangat bagus ketika berada di kotak penalti, ia pun juga dilengkapi dengan kemampuan finishing yang tajam," tutur Edwin Klok.

Dengan kedatangan David Gonzalez, maka lengkap sudah slot asing Persis. Berbekal para rekrutan asing tersebut, Persis diprediksi bakal memberikan kejutan di Liga 1 musim depan.

Lantas bakal seperti apakah formasi Persis bersama pemain-pemain anyar mereka? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: