In-depth

Bedah Kualitas Timothy Weah, Putra Legenda AC Milan dan Bintang Baru Juventus

Jumat, 23 Juni 2023 22:53 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/John Sibley
Timothy Weah dikabarkan akan bergabung dengan raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, dari Lille pada bursa transfer musim panas ini. (Foto: REUTERS/John Sibley) Copyright: © REUTERS/John Sibley
Timothy Weah dikabarkan akan bergabung dengan raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, dari Lille pada bursa transfer musim panas ini. (Foto: REUTERS/John Sibley)

INDOSPORT.COM - Timothy Weah dikabarkan akan bergabung dengan raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, dari Lille pada bursa transfer musim panas ini.

Menurut Fabrizio Romano, pemain internasional Amerika Serikat itu telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Bianconeri yang segera melakukan finalisasi via tawaran resmi pada Les Douges.

Weah dilaporkan telah menyetujui paket gaji dalam kontrak berdurasi lima tahun dengan Juventus ingin bisa menutup negosiasi dengan harga 12 juta Euro saja.

Weah sendiri adalah pemain muda berusia 22 tahun. Dia adalah putra mantan presiden Liberia, legenda AC Milan dan Peraih Ballon d'Or 1995, George Weah.

Memulai karier profesionalnya di Paris Saint-Germain, Weah sejak lama diprediksi bisa menjadi pemain besar.

Setelah melakoni debut di Ligue Prancis pada 2017 bersama PSG, ia sempat pernah bermain untuk Celtic di Skotlandia sebelum sekarang sekarang memperkuat Lille.

Weah adalah pemain serba bisa yang dapat beroperasi sebagai winger, striker, atau gelandang serang yang membutanya sangat fleksibel di banyak sityasi.

Ia juga dikenal karena kecepatannya, keterampilan menggiring bola, dan kemampuan finishingnya. Timothy Weah juga seorang pengumpan dan pemberi umpan silang yang baik.

Dengan situasi Juventus yang tidak baik-baik saja belakangan ini, setelah terkena kasus pengurangan poin di Liga Italia akibat skandal manipulasi keuangan, transfer Weah bisa jadi sebuah langkah ideal bagi mereka.

Banderol yang hanya 12 juta tergolong murah untuk seorang pemain yang sudah teruji di salah satu dari lima liga top Eropa. Weah memiliki jam terbang tinggi bersama Lille selama empat musim terakhir, mencatatkan total 107 penampilan dan delapan gol di semua kompetisi.