Liga Indonesia

Tiba di Indonesia Alberto Rodriguez Langsung ke Jogja untuk TC Bersama Persib

Jumat, 23 Juni 2023 04:52 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@albertorguezmartin
Pemain anyar Persib Bandung, Alberto Rodriguez Martin, sudah tiba di Indonesia dan langsung ke Yogyakarta, Kamis malam (22/06/23). Copyright: © Instagram@albertorguezmartin
Pemain anyar Persib Bandung, Alberto Rodriguez Martin, sudah tiba di Indonesia dan langsung ke Yogyakarta, Kamis malam (22/06/23).

INDOSPORT.COM - Pemain anyar Persib Bandung, Alberto Rodriguez Martin, sudah tiba di Indonesia dan langsung ke Yogyakarta, Kamis malam (22/06/23), untuk mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC) bersama Persib Bandung.

Sebelumnya, setelah resmi diumumkan sebagai rekrutan anyar Persib, Alberto Rodriguez, harus mengurus dokumen yang diperlukan untuk berangkat ke Indonesia dan bergabung dengan skuad Maung Bandung.

Setelah dokumen yang diperlukan komplet, pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini langsung berangkat dari negaranya Spanyol menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta. 

Setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, Alberto Rodriguez langsung melanjutkan perjalanan menuju Yogyakarta, untuk bergabung dengan Persib yang sejak pekan lalu sudah menggelar pemusatan latihan.

Sebelumnya, Alberto Rodriguez, melalui akun Instagramnya, Kamis (22/06/23) mengunggah foto sedang berada di Dubai Internasional Airport dan akan menuju Indonesia.

Alberto Rodriguez Martin mengaku senang akhirnya bisa menginjakkan kaki di Indonesia. Apalagi, berkarier di kompetisi Liga 1 merupakan pengalaman pertamanya.

Selain itu, pemain berusia 30 tahun ini sangat antusias bergabung dengan Persib dan siap untuk mengikuti program latihan menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

"Terima kasih atas sambutannya. Setelah menyelesaikan semua persyaratan, akhirnya saya bisa bergabung bersama tim di Indonesia. Itu tentunya membuat saya merasa senang saat ini," ucap Alberto Rodriguez dikutip dari laman Persib.

Persib sendiri, rencananya akan menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta hingga akhir pekan ini, selain itu tim kebanggaan Bobotoh berencana melakoni uji coba dengan peserta kompetisi Liga 1 2023-2024, PSS Sleman.

Pertandingan menghadapi tim berjuluk Super Elang Jawa itu, rencananya akan digelar pada Minggu (25/06/23) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sehingga, Alberto Rodriguez berpeluang untuk diturunkan.