Bursa Transfer

Usai Akusisi Klub Prancis, Todd Boehly Kirim Penyerang Chelsea David Fofana ke Strasbourg

Sabtu, 24 Juni 2023 02:50 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@datro_9
Pemilik raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, Todd Boehly mengirim pneyerangnya, David Fofana ke klub Prancis, RC Strasbourg Alsace di bursa transfer. Copyright: © Instagram@datro_9
Pemilik raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, Todd Boehly mengirim pneyerangnya, David Fofana ke klub Prancis, RC Strasbourg Alsace di bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Pemilik raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, Todd Boehly mengirim pneyerangnya, David Fofana ke klub Prancis, RC Strasbourg Alsace di bursa transfer musim panas 2023.

Dilaporkan L'Equipe, klub Liga Prancis, Strasbourg Alsace terpikat David Fofana untuk datang pada bursa transfer musim panas mendatang.

Kesepakatan ini bisa saja terjadi mengingat pemilik Chelsea yakni Todd Boehly berhasil mengakuisisi Strasbourg dengan membeli saham mayoritas yang hampir menyentuh 100 persen

Sementara itu, menurut laporan The Guardian, pembelian saham mayoritas ini memakan dana sebesar 65 juta poundsterling atau setara Rp1,2 triliun.

Maka dari itu, transfer pemain antara Chelsea dan Strasbourg mungkin saja terjadi. Seperti David Fofana yang dikabarkan berpotensi bakal bergabung dengan status pinjaman.

Direktur rekrutmen Strasbourg Alsace, Loic Desire telah memantau David Fofana di Liga Inggris musim 2022/23 dan hampir pasti mendatangkan pemain berusia 20 tahun itu di bursa transfer musim panas.

Sekadar informasi, David Fofana sendiri bergabung ke Chelsea pada Januari 2023 dari klub Liga Norwegia Molde FK dengan harga 12 juta pound (setara Rp229 miliar).

Usai merapat ke Stamford Bridge, Fofana hanya tampil sebanyak empat kali. Tentu, pilihan yang tepat baginya untuk mendapat menit bermain saat bergabung dengan Strasbourg Alsace.

Pasalnya, Fofana sendiri memiliki potensi yang baik. Hal ini terlihat dari penampilannya bersama Molde FK dengan gemilang mengemas 24 gol dari 65 penampilan.

Apalagi dengan pengakusisan Todd Boehly ke Strasbourg Alsace, tentu akan mempermudah transfer David Fofana di musim panas mendatang.