Liga Indonesia

Bahan Bakar untuk Liga 1 2023/24, PSM Makassar Harus Jadi 'Mangsa' Persik Kediri

Sabtu, 24 Juni 2023 15:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik Kediri
Pelatih Persik Kediri asal Brasil, Marcelo Rospide. Copyright: © MO Persik Kediri
Pelatih Persik Kediri asal Brasil, Marcelo Rospide.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri bertekad untuk memenangi pertemuan dengan PSM Makassar dalam uji coba pramusim di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (24/6/23).

Kendati sebatas uji coba pramusim, tim berjulukan Macan Putih wajib mengantongi poin penuh terhadap tim yang menjuarai Liga 1 2022-2023 tersebut.

Alasan pertama, uji coba ini menjadi yang ketiga bagi Persik selama masa pramusim kompetisi. Mereka belum menang dalam dua laga terdahulu.

Renan Da Silva dkk mesti mengakui kekalahan 1-3 saat away ke markas Dewa United (10/6/23) dan takluk 0-1 menjamu Madura United (17/6/23) lalu.

"Kami berharap dapat memenangi laga (uji coba) menghadapi PSM Makassar," ujar pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide pasca-latihan tim, Jumat (23/6/23).

Alasan kedua, uji coba ini menjadi tes terakhir Persik sebelum berlaga di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Terlebih, posisinya di kandang sendiri.

Ya, uji coba melawan PSM Makassar menjadi yang kedua kali bagi Persik tampil di hadapan suporter setianya setelah menjamu Madura United pekan lalu.

Sedangkan pada pekan pertama kompetisi, Persik juga dapat giliran main home lebih dulu, menjamu Borneo FC di Stadion Brawijaya Senin (3/7/23).

"Tampil di hadapan suporter sendiri, tentu memberi keuntungan bagi kami. Situasi yang mesti dimaksimalkan dengan baik. Sehingga, tak ada alasan untuk kami kalah lagi menghadapi PSM," beber Marcelo Rospide.