In-depth

Bedah Formasi Baru Inter Milan bersama Cesar Azpilicueta, Rekrutan Panik atau Murni Taktik?

Sabtu, 24 Juni 2023 22:52 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Matthew Childs
Secara mengejutkan Inter Milan telah dikabarkan mencapai kata sepakat dengan kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, soal transfer di bursa transfer musim panas 2023. FOTO: REUTERS/Matthew Childs Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Secara mengejutkan Inter Milan telah dikabarkan mencapai kata sepakat dengan kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, soal transfer di bursa transfer musim panas 2023. FOTO: REUTERS/Matthew Childs

INDOSPORT.COM - Secara mengejutkan Inter Milan telah dikabarkan mencapai kata sepakat dengan kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, soal transfer di bursa transfer musim panas 2023.

Sang pemain masih punya masa bakti sampai Juni 2024 bersama The Blues namun demi mewujudkan kepindahan ke I Nerazzurri, ia bersedia melakukan negosiasi pemutusan kontrak.

Dilansir dari Fabrizio Romano pada Sabtu (24/06/23), Chelsea sudah melakukan finalisasi pelepasan Azpilicueta.

Dalam waktu dekat defender asal Spanyol itu bisa menandatangani deal berdurasi dua tahun dengan Inter Milan.

Azpilicueta akan jadi nama kesekian yang kabarnya bakal meninggalkan Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas kali ini.

Sebelumnya demi mengurangi beban finansial sekaligus melakukan rebuild, Chelsea telah mendepak sejumlah pemain yang perannya dinilai tidak lagi krusial.

Edouard Mendy, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella, Denis Zakaria, N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Conor Gallagher, Ruben Loftus-Cheek, Christian Pulisic, Hakim Ziyech, Joao Felix, Kai Havertz, dan Pierre-Emerick Aubameyang masih-masing menjalani proses untuk berganti klub.

Sebenarnya status skipper Cesar Azpilicueta membuatnya mungkin jadi salah satu pemain yang fans harapkan bisa bertahan namun rupanya takdir berkata lain.

Eks Osasuna dan Marseille tersebut akan menjajal tantangan baru di Liga Italia bersama Inter Milan setelah satu dekade lamanya membela Chelsea.

Usianya memang sudah tidak lagi muda, 33 tahun, namun dapat dipastikan bensin dalam tangkinya masih tersisa untuk sementara waktu.