Liga Indonesia

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023, Persib Tidak Otomatis Jadi Musafir?

Sabtu, 24 Juni 2023 20:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Situasi di luar Stadion GBLA. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Situasi di luar Stadion GBLA.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung optimistis tidak akan menjadi musafir di Liga 1 2023-2024, meski Indonesia baru saja ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

Keyakinan Persib bisa tetap bermain di Bandung dalam laga kandang Liga 1 2023-2023 disampaikan langsung Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Menurut Teddy, situasi saat ini dengan era sebelumnya berbeda lantaran komunikasi klub dengan PSSI berjalan sangat baik. Pastinya selalu ada jalan keluar jika ada kendala yang dihadapi.

Sebagai informasi, keyakinan tersebut disampaikan oleh manajemen Persib untuk menjawab berbagai pertanyaan dan kekhawatiran Bobotoh terkait home base mereka saat mengarungi kompetisi Liga 1 2023-2024.

Pasalnya, ada penetapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 pengganti Peru. Hajatan tersebut akan digelar pada 10 November-2 Desember mendatang.

Kekhawatiran dan pertanyaan itu muncul lantaran saat Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dan akhirnya batal digelar, ada beberapa klub yang terkena dampaknya, termasuk Persib Bandung.

Karena selama persiapan untuk Piala Dunia U-20 2023, beberapa Stadion tidak dapat digunakan seperti Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Persib, sehingga Persib harus berlatih dan bermain di luar Bandung.

"Saya percaya, Persib tak akan menjadi tim musafir lagi. Sebab, sekarang situasinya jelas sangat berbeda dengan sebelumnya," kata Teddy Tjahjono.

"Sekarang komunikasi dan koordinasi dengan PSSI sangat baik, sehingga pasti ada solusi terbaik yang sifatnya win win solutions bagi semuanya," cetusnya.