In-depth

Prediksi Formasi Persib Bandung di Liga 1 2023-2024 Usai Rekrut 5 Pemain Anyar

Sabtu, 24 Juni 2023 11:18 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Starting eleven Persib saat uji coba dengan Dewa United. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Starting eleven Persib saat uji coba dengan Dewa United.

INDOSPORT.COM - Prediksi formasi yang mungkin diterapkan pelatih Persib Bandung, Luis Milla, saat mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 setelah merekrut lima pemain anyar.

Persib untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, merekrut lima pemain anyar, dengan komposisi tiga lokal dan dua asing.

Tiga pemain lokal yang direkrut oleh Persib tersebut yakni, Ryan Kurnia, I Putu Gede dan Edo Febriansyah. Sedangkan dua pilar asing, Tyronne Gustavo del Pino Ramos dan Alberto Rodriguez Martin.

Saat proses perekrutan pemain, Ryan Kurnia menjadi pemain anyar pertama yang diperkenalkan manajemen ke publik, Rabu (03/05/23). Dia adalah pemain sayap yang musim sebelumnya bermain untuk Persikabo 1973 dan saat ini dikontrak berdurasi dua tahun.

Setelah Ryan Kurnia dari Persikabo 1973, Persib mendatangkan bek kiri yang musim lalu memperkuat RANS Nusantara, Mohammad Edo Febriansyah, Senin (08/05/23). Manajemen mengikat anggota skuad Tim Nasional Indonesia itu dengan durasi kontrak dua tahun.

Kemudian, yang ketiga Persib mendatangkan I Putu Gede Juni Antara. Kepastian itu didapatkan, Sabtu (13/05/23), setelah manajemen skuad Maung Bandung berhasil menjalin kesepakatan kontrak berdurasi dua tahun dengan bek kanan asal Bhayangkara FC tersebut.

Setelah tiga pemain lokal, skuad Maung Bandung mendatangkan pilar asing Tyronne del Pino dan Alberto Rodriguez, untuk menambah kekuatan saat mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang akan dimulai 1 Juli mendatang.

Keputusan manajemen dan pelatih Persib, mendatang pemain asing, tak lepas dari adanya perubahan komposisi pilar asing yang diterapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. 

Sebagai informasi, kuota pemain asing yang bisa didaftarkan oleh tim peserta kompetisi Liga 1 2023-2024 sebanyak 5 (asing bebas) + 1 (anggota ASEAN) dan seluruhnya dapat dimainkan dalam setiap pertandingan.

Tyronne del Pino, berposisi sebagai gelandang serang dan Alberto Rodriguez Martin merupakan bek tengah. Sehingga, menarik untuk dinantikan formasi yang akan diterapkan Persib, dengan hadirnya lima pemain anyar ini.