Liga Indonesia

Launching Jersey Klub Liga 1 Barito Putera Meriah: Al-Nassr versi Kearifan Lokal

Sabtu, 24 Juni 2023 11:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Instagram @psbaritoputeraofficial
Launching Jersey Barito Putera untuk Liga 1 2023-2024 (Foto: IG @psbaritoputeraofficial) Copyright: © Instagram @psbaritoputeraofficial
Launching Jersey Barito Putera untuk Liga 1 2023-2024 (Foto: IG @psbaritoputeraofficial)

INDOSPORT.COM - Launching jersey klub Liga 1 Barito Putera berlangsung meriah di Banjarmasin, hingga disebut-sebut sebagai Al-Nassr dengan kearifan lokal.

Klub Liga 1 yang dipimpin oleh Hasnuryadi Sulaiman ini baru saja menggelar launching tim dan jersey dengan tajuk 'Barito Putera Bersholawat' di Mesjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Jumat (23/06/23) malam.

Sebanyak 38 pemain diperkenalkan oleh Barito Putera, termasuk tiga jersey yang akan digunakan secara bergantian saat mengarungi kompetisi Liga 1 2023-2024.

Jersey utama Barito Putera masih identik dengan warna kuning, ditambah aksen biru di kerah leher dan tangan. Sekilas jersey ini mirip dengan seragam Al-Nassr, klub Arab Saudi.

Sementara jersey away Barito Putera masih dengan nuansa hitam, ditambah dengan aksen strip kuning yang memberi kesan mewah.

Barito juga memperkenalkan jersey ketiga yang berwarna putih, dihiasi dengan aksen berwarna keemasan. Sementara jersey kiper utama Laskar Antasari berwarna merah.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman berharap dengan nuansa baru ini, skuad Laskar Antasari bisa bangkit di kompetisi Liga 1 2023-2024 dan menorehkan prestasi.

"Kita berharap seluruh pemain dan tim official, pelatih, dapat berjuang sampai titik darah penghabisan untuk Barito Putera," ucap Hasnuryadi Sulaiman pada Jumat (23/6/23).

Agenda Barito Putera bersholawat menjadi ajang tahunan di Kalimantan Selatan, dan biasanya mengundang ulama kenamaan seperti Habib Syech Abdul Qodir Assegaf.

Ditambah dengan launching jersey utama berwarna kuning dan aksen biru, tak heran jika Barito Putera dijuluki sebagai Al-Nassr dengan kearifan lokal. Al-Nassr merupakan klub Arab Saudi yang menaungi Cristiano Ronaldo.