Liga Indonesia

Persib Uji Coba dengan PSS Sleman, Luis Milla Ungkap Kondisi Alberto Rodriguez Tak Bagus

Sabtu, 24 Juni 2023 14:23 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Instagram@albertorguezmartin
Penyerang baru Persib Bandung, Alberto Rodriguez Martin. (Foto: Instagram@albertorguezmartin) Copyright: © Instagram@albertorguezmartin
Penyerang baru Persib Bandung, Alberto Rodriguez Martin. (Foto: Instagram@albertorguezmartin)

INDOSPORT.COM - Pemain anyar Persib Bandung, Alberto Rodriguez Martin, kemungkinan besar bakal diturunkan dalam uji coba menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (25/06/23).

Menjelang pertandingan tersebut, pelatih Persib, Luis Milla, menuturkan pemain asing asal Spanyol tersebut kondisinya tidak terlalu bagus, lantaran tidak memiliki waktu untuk beristirahat usai membela klub sebelumnya CD Lugo, yang merupakan salah satu klub divisi segunda (LaLiga 2), Spanyol.

Alberto Rodriguez sudah tiba di Indonesia dan langsung ke Yogyakarta, Kamis malam (22/06/23), untuk mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC) bersama Persib Bandung.

"Dia tidak berada dalam kondisi yang bagus. Karena dia datang dalam situasi tidak punya banyak waktu untuk berlibur," kata Luis Milla.

Melihat kondisi pemain berusia 30 tahun tersebut, tim pelatih menurut Luis Milla memiliki pekerjaan rumah untuk meningkatkan kondisi kebugaran Alberto Rodriguez, apalagi kick off kompetisi sudah semakin dekat.

Sebagai informasi, kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 akan bergulir pada 1 Juli mendatang, sehingga tinggal satu pekan lagi bagi tim kebanggaan Bobotoh untuk mematangkan persiapannya.

"Dia baru tiba belakangan dan tentu saja kami harus melakukan pekerjaan untuknya," ucap mantan pelatih Timnas Indonesia ini.

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, pada pertandingan menghadapi PSS Sleman, Alberto Rodriguez rencananya akan diberikan kesempatan bermain olehnya. 

Meski demikian, pada uji coba terakhir sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, Alberto Rodriguez tidak akan tampil penuh, lantaran kondisi kebugaran belum 100 persen.

"Dan untuk laga melawan PSS Sleman mungkin kami akan menurunkannya selama 15-30 menit, itu rencananya," jelas pelatih yang sempat bermain untuk Barcelona dan Real Madrid ini.