Liga Indonesia

Bedah Formasi Barito Putera dengan 6 Pemain Asing di Liga 1: Konate-Gustavo Ngeri!

Minggu, 25 Juni 2023 14:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Media Officer Barito Putera
Skuat Barito Putera di Liga 1 2022 lalu. Akan ada perombakan formasi dari pelatih Rahmad Darmawan untuk Liga 1 2023/2024. Copyright: © Media Officer Barito Putera
Skuat Barito Putera di Liga 1 2022 lalu. Akan ada perombakan formasi dari pelatih Rahmad Darmawan untuk Liga 1 2023/2024.

INDOSPORT.COM - Bedah formasi Barito Putera dengan 6 pemain asing di kompetisi Liga 1 2023/2024, duet Makan Konate dan Gustavo Tocantins paling dinanti.

Barito Putera sudah merilis 38 pemain yang akan berjibaku di Liga 1 2023/2024, dalam launching tim yang digelar pada Jumat (23/06/23) lalu di Mesjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin.

Dari total 38 pemain tersebut, Barito Putera telah melengkapi enam pemain asing, mulai dari posisi bek hingga penyerang. Empat diantaranya sudah berpengalaman di Liga 1.

Jika berkaca dari musim sebelumnya, pelatih Rahmad Darmawan cukup sering menggunakan formasi 4-3-3, meski para pemain bertahan juga sering turun menyerang.

Untuk posisi kiper, Barito mungkin akan mengandalkan Ega Rizky di urutan teratas, meski ada kiper berpengalaman lainnya seperti Dhika Bayangkara dan Nor Halid.

Kemudian, untuk empat pemain bertahan, Rahmad Darmawan akan meracik kombinasi antara pemain lokal dan pemain asing. Dua bek tengah ada Renan Alves dan Carli de Murga.

Renan Alves sudah berpengalaman di Liga 1, dan termasuk sebagai salah satu top skor Barito Putera musim lalu. Sementara Carli de Murga adalah pendatang baru asal Filipina.

Sementara dua wing back masing-masing akan diisi oleh Bagas Kaffa yang musim lalu sudah menjadi andalan Barito, dan Frendi Saputra sebagai pemain rekrutan anyar.

Jika Bagas Kaffa adalah pemain muda yang kerap dipanggil ke Timnas Indonesia, Frendi Saputra adalah pemain senior yang akan berbagi pengalamannya kepada Barito.

Dari formasi tiga gelandang yang akan digunakan Laskar Antasari, maka posisi gelandang bertahan nampaknya masih akan dijabat oleh kapten Bayu Pradana.