Liga Inggris

Jika Jadi Beli Man United, Sheikh Jassim 'Bersumpah' Bakal Bongkar Manajemen Setan Merah

Minggu, 25 Juni 2023 18:40 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@sheikhjassim7
Sheikh Jassim disebut akan membongkar manajemen klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, jika jadi membeli Setan Merah. Copyright: © Instagram@sheikhjassim7
Sheikh Jassim disebut akan membongkar manajemen klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, jika jadi membeli Setan Merah.

INDOSPORT.COM - Sheikh Jassim disebut akan membongkar manajemen klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, jika jadi membeli Setan Merah.

Saga penjualan Manchester United tak kunjung menemui titik terang. Saat ini, dua orang menjadi kandidat kuat menggantikan keluarga Glazer, yakni Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe.

Meski telah menjual saham mayoritas, keluarga Glazer dianggap terlalu mengulur-ulur waktu sehingga kesepakatan tidak kunjung rampung.

Kondisi ini tak pelak membuat kedua calon Manchester United mencak-mencak. Mereka kesal dengan sikap tidak profesional yang ditunjukkan keluarga Glazer.

Keluarga Glazer bahkan dikabarkan menolak mengadakan pembicaraan dengan Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe.

Hal ini disinyalir karena keluarga Glazer telah mengundurkan niatnya menjual saham mayoritas Setan Merah. Penjualan Man United, menurut CBS Sport, bisa jadi ditunda ke akhir musim depan.

"Baik Nine Two Foundation (miliki Sheikh Jassim) dan INEOS (Sir Jim Ratcliffe) telah diberitahu tidak akan mendapat surat akuisisi Manchester United oleh keluarga Glazer," dikutip dari Twitter Ben Jacobs, jurnalis CBS Sports.

Akibatnya, kedua kandidat kuat tersebut tidak dapat membeli saham mayoritas Manchester United dari keluarga Glazer.

Namun, banyak pihak memprediksi bahwa Sheikh Jassim pada akhirnya akan menjadi pemilik baru Man United. Sokongan dana luar biasa dari taipan Qatar tersebut juga membuat para penggemar berani kembali berharap.

Dilansir dari Manchester Evening News, jika hal tersebut terjadi, perombakan besar-besaran akan terjadi di manajemen kubu Manchester United.

Beberapa petinggi klub disebut akan dipecat oleh Sheikh Jassim jika jadi membeli Manchester United. Lalu, siapa saja figur yang dimaksud?