Liga Indonesia

Kandaskan Ratchaburi, Persija Jakarta Akhirnya Menang di Laga Uji Coba

Minggu, 25 Juni 2023 23:44 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© MO Persija Jakarta
Kandaskan Ratchaburi FC dari Thailand, klub Liga 1, Persija Jakarta, akhirnya bisa meraih kemenangan di laga uji coba pada Minggu (25/06/23). Copyright: © MO Persija Jakarta
Kandaskan Ratchaburi FC dari Thailand, klub Liga 1, Persija Jakarta, akhirnya bisa meraih kemenangan di laga uji coba pada Minggu (25/06/23).

INDOSPORT.COM – Kandaskan Ratchaburi FC dari Thailand, klub Liga 1, Persija Jakarta, akhirnya bisa meraih kemenangan di laga uji coba pada Minggu (25/06/23).

Persija Jakarta sukses meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 atas Ratchaburi FC lewat gol Riko Simanjuntak pada menit ke-58 di Stadion Patriot Candrabhaga.

Selepas bermain 0-0 di babak pertama, tim berjuluk Macan Kemayoran ini tak gentar menghadapi tim asal Thailand itu dengan menerapkan sepak bola menyerang.

Serangan yang terus dilancarkan Persija pada akhirnya membuahkan hasil lewat kerja sama ciamik antara Riko Simanjuntak dan Ryo Matsumura yang berbuah gol bagi Macan Kemayoran.

Walaupun sudah unggul satu gol, Persija Jakarta ternyata tak mengendorkan serangan begitu saja dan tetap terus tampil menyerang, tetapi skor 1-0 bagi keunggulan pasukan Thomas Doll tak berubah hingga laga usai.

Dengan demikian, Persija pada akhirnya mampu meraih kemenangan di laga uji coba pramusim jelang dimulainya Liga 1 setelah gagal mengamankan satu pun kemenangan di dua pertandingan sebelumnya.

Michael Krmencik cs sebelumnya hanya meraih hasil imbang kontra Persebaya Surabaya 0-0 dan kalah dari RANS Nusantara (1-2).

Kendatipun demikian, Thomas Doll selaku pelatih Persija tak ambil pusing karena fokus laga uji coba pramusim ini adalah tentang kesiapan pemain bukan hasil akhirnya.

"Saya senang melihat permainan para pemain, secara bertahap kami mulai menemukan ritme permainan," ungkap Thomas Doll dikutip dari laman Persija.

Lantas, kemenangan Persija Jakarta atas Ratchaburi FC ini tentu menjadi kado manis bagi Macan Kemayoran sebelum menjalani laga perdana melawan PSM Makassar pada Minggu (02/07/23).

Namun, dalam laga kontra Ratchaburi FC di laga uji coba pramusim terakhir Persija Jakarta itu ternyata sempat diwarnai insiden mati lampu. Simak momennya berikut ini.