Liga Indonesia

Launching Lebih Sederhana, Persik Perkenalkan 30 Pemain untuk Liga 1 2023/2024

Minggu, 25 Juni 2023 06:46 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MO Persik Kediri
Persik Kediri akhirnya melakukan launching atau sesi perkenalan skuat kepada publik, bersamaan dengan uji coba pramusim melawan PSM Makassar jelang Liga 1 2023/2024. Copyright: © MO Persik Kediri
Persik Kediri akhirnya melakukan launching atau sesi perkenalan skuat kepada publik, bersamaan dengan uji coba pramusim melawan PSM Makassar jelang Liga 1 2023/2024.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri akhirnya melakukan launching atau sesi perkenalan skuat kepada publik, bersamaan dengan uji coba pramusim melawan PSM Makassar jelang Liga 1 2023/2024.

Dibanding musim lalu yang menampilkan band kondang tanah air, launching kali ini dilakukan tim berjulukan Macan Putih lebih sederhana.

Persik Kediri memperkenalkan anggota tim satu per satu mulai pemain, pelatih dan staf ofisial ke atas panggung di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (24/6/23). 

Yohanes Ferinando Pahabol dkk maju ke hadapan suporter dengan mengenakan jersey baru dan nomor punggung yang mereka kenakan musim ini.

Setelah itu, tim besutan Marcelo Rospide langsung bersiap menghadapi PSM Makassar dalam laga uji coba selama 90 menit di lapangan hijau.

Sayang, launching mereka kurang sempurna setelah Persik Kediri gagal memenangi laga. Tim Macan Putih ditahan imbang 1-1 oleh PSM.

Kendati berlangsung lebih sederhana, namun Arthur Irawan menyebut launching tim musim ini lebih bermakna. Itu yang jadi prioritas klub dibanding gebyar yang meriah.

"Bagi saya, yang paling penting kan bermakna, meski dikemas secara sederhana saja," ucap kapten tim Persik Kediri itu kepada Indosport.

Bersamaan dengan itu, Persik juga mengenalkan jersey barunya. Jersey dengan sponsor produk aparel dari Spanyol itu mengusung 3 warna khas Persik.

Jersey home tetap didominasi ungu, sebagai warna kebesaran Persik Kediri. Kemudian jersey warna kuning (away) dan putih (third) serta jersey khusus kiper.