In-depth

Dibebani Kutukan, Pantaskah Alejandro Garnacho Warisi Nomor 7 yang Manchester United Keramatkan?

Minggu, 25 Juni 2023 21:32 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Craig Brough
Di musim pertamanya bersama skuad Manchester United senior, tidak diragukan lagi jika Alejandro Garnacho sudah menunjukkan kalau ia memang talenta berbakat. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © Reuters/Craig Brough
Di musim pertamanya bersama skuad Manchester United senior, tidak diragukan lagi jika Alejandro Garnacho sudah menunjukkan kalau ia memang talenta berbakat. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Di musim pertamanya bersama skuad Manchester United senior, tidak diragukan lagi jika Alejandro Garnacho sudah menunjukkan kalau ia memang talenta berbakat.

Padaa usia 18 tahun, winger internasional Argentina itu langsung bisa menyihir lapangan Liga Inggris (Premier League) dan fans Setan Merah berharap jika mereka menyaksikan kelahiran calon legenda baru.

Saat memasuki awal musim 2022/2023 tepatnya saat Manchester United melakoni pramusim, Garnacho sempat terancam batal melakoni breakthrough.

Pasalnya ia kedapatan terlambat untuk melakukan absen di hari pertama pasca liburan musim panas yang mana langsung meninggalkan kesan buruk di mata Erik ten Hag, pelatih anyar tim.

Beruntung Garnacho kemudian mau untuk memperbaiki diri dan merebut simpati Ten Hag lagi.

Hasilnya remaja kelahiran Madrid, Spanyol, tersebut masuk ke dalam sistem rotasi Manchester United dan total terlibat dalam 37 pertandingan berbuah enam gol dan enam assist.

Khusus di Liga Inggris, Alejandro Garnacho mencetak tiga gol dan dua assist dari 19 penampilan yang menempatkannya sebagai pemain U-20 tersubur kedua sepanjang musim lalu.

Ia hanya kalah dari striker belia Brighton & Hove Albion, Evan Ferguson, yang tidak kalah sensasionalnya di 2022/2023 dengan torehan enam gol plus dua assist.

Tidak heran jika hype untuk nama Garnacho begitu tinggi. Kini bahkan laporan dari Manchester Evening News mengklaim Manchester United siap memberikannya nomor punggung 7 untuk menggantikan 49 yang ia kenakan sebelumnya.

Ini tentunya kabar yang mengejutkan mengingat kostum bernomor 7 adalah relik sakral bagi The Red Devils dan kami merasa jika sang wonderkid belumlah pantas untuk mewarisinya.