In-depth

Declan Rice dan Mason Mount Merapat, Jenderal Lapangan Tengah Man United Tetap Bruno Fernandes

Jumat, 23 Juni 2023 16:02 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters-Lee Smith
Manchester United dikabarkan siap menggaet Mason Mount dan Declan Rice, dua gelandang top Liga Inggris (Premier League) pada bursa transfer musim panas 2023. Copyright: © Reuters-Lee Smith
Manchester United dikabarkan siap menggaet Mason Mount dan Declan Rice, dua gelandang top Liga Inggris (Premier League) pada bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM - Manchester United dikabarkan siap menggaet Mason Mount dan Declan Rice, dua gelandang top Liga Inggris (Premier League) pada bursa transfer musim panas 2023.

Diharapkan kehadiran keduanya akan membuat Setan Merah bisa mengurangi beban Bruno Fernandes yang selama tiga musim terakhir menjadi mesin utama mereka di lini tengah.

Dilaporkan oleh berbagai media jika Manchester United menganggarkan lebih dari 100 juta Euro agar Mount dan Rice bisa merapat ke Old Trafford.

Negosiasi dengan Chelsea untuk Mount saat ini tengah berlangsung dengan tawaran senilai 40 dan 60 juta Euro telah dilancarkan namun masih belum berakhir dengan jabat tangan tanda sepakat.

Sementara itu untuk Rice mereka menawarkan paket barter senilai 50 juta Euro plus Harry Maguire, Scott McTominay, dan Anthony Elanga untuk West Ham yang hingga kini juga belum menghasilkan lampu hijau.

Bila negosiasi semuanya berujung sukses maka dapat dipastikan kedalaman lini tengah Manchester United untuk 2023/2024 akan bertambah.

Baik Rice maupun Mount pun diprediksi akan memiliki kans besar untuk langsung masuk dalam starting XI namun tetap tidak akan bisa menggeser Fernandes.

Pada Liga Inggris musim lalu playmaker asal Portugal itu masuk dalam dua besar teratas kategori penyumbang gol dan assist di Manchester United dengan delapan gol dan delapan assist.

Daya tahan dan kebugaran Fernandes juga luar biasa tinggi. Opta mencatat jika sepanjang 2022/2023 eks Sporting Lisbon itu mencatatkan 5.163 menit bermain yang mana melebihi pemain non-kiper manapun di lima liga top Eropa.

Dengan itu Bruno Fernandes pun bisa melakukan 921 pressing dari 37 penampilan sebagai starter di Liga Inggris dan hanya ada lima pemain lain yang melebihi statistiknya.