In-depth

Profil dan Kualitas Cesar Azpilicueta, Bek Gaek Chelsea yang Dibajak Inter Milan

Minggu, 25 Juni 2023 16:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© John Walton/PA Images via Getty Images
Cesar Azpilicueta mencoba menghentikan Lucas Moura dalam laga Chelsea vs Tottenham Hotspur Copyright: © John Walton/PA Images via Getty Images
Cesar Azpilicueta mencoba menghentikan Lucas Moura dalam laga Chelsea vs Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM – Profi serta bedah kualitas Cesar Azpilicueta, salah satu bek gaek milik Chelsea yang bakal segera dibajak Inter Milan pada bursa transfer musim panas Liga Italia 23/24.

Memasuki pekan kedua bursa transfer musim panas kali ini, Inter Milan yang awalnya pasif dan minim rumor untuk mendatangkan pemain, perlahan mulai menunjukkan pergerakannya.

Teranyar dari laporan Fabrizio Romano hari Sabtu (24/06/2023) lalu, Inter Milan disebut telah mencapai kata sepakat dengan pemain asal Spanyol, Cesar Azpilicueta.

Fabrizio Romano menyebutkan, bahwa Fabrizio Romano telah memutuskan pergi dari Chelsea karena dikabarkan tak masuk rencana The Blues musim depan.

Masih dalam laporan itu, disebutkan bahwa Azpi tak akan mendapat banyak menit bermain di bawah arahan pelatih baru Chelsea, Mauricio Pochettino.

Apalagi di pos bek kanan yang ia tempati, Chelsea masih memiliki nama seperti Reece James dan rekrutan barunya di Januari 2023 lalu, Malo Gusto.

Karena hal tersebut, pemain berusia 33 tahun ini sepakat untuk berpisah, meski dirinya masih terikat kontrak hingga 2024 mendatang.

Setali tiga uang, Inter Milan yang membutuhkan sosok bek baru musim depan langsung menyambar Cesar Azpilicueta dan sang pemain pun disebut setuju untuk hengkang ke Liga Italia.

Kabarnya, Azpilicueta dan Inter telah mencapai kesepakatan pribadi, yakni kontrak berdurasi dua tahun atau hingga 2025 mendatang.

Dengan kehadiran Cesar Azpilicueta, praktis lini belakang Inter Milan musim depan bakal semakin kokoh dan diprediksi bisa membawa La Beneamata bersaing di tangga juara.

Sebelum resmi diperkenalkan sebagai penggawa anyar Inter Milan, berikut INDOSPORT rangkum profil lengkap serta potensi yang dimiliki Cesar Azpilicueta.