Liga Indonesia

PSS Jadi Lawan Uji Coba Terakhir Sebelum Liga 1, Persib Tampil All-out

Minggu, 25 Juni 2023 14:19 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memastikan timnya akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya saat uji coba dengan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (25/06/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memastikan timnya akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya saat uji coba dengan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (25/06/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memastikan timnya akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya saat uji coba jelang Liga 1 dengan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (25/06/23).

Menurut pelatih asal Spanyol ini, pertandingan menghadapi PSS Sleman merupakan uji coba terakhir Persib pada masa persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. 

Selain itu, pertandingan tersebut menjadi penutup rangkaian pemusatan latihan atau Training Center (TC) yang digelar Persib sejak pekan lalu. Sehingga, pada uji coba tersebut diharapkan penampilan pasukannya bisa maksimal. 

"Lalu rencananya di laga uji coba terakhir sebelum liga, kami ingin melakukan tugas dengan sangat baik dan serius, untuk menunjukkan kami siap untuk liga," kata Luis Milla.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menuturkan, pada pertandingan tersebut dirinya ingin melihat sejauh mana perkembangan pasukannya sebelum tampil di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang akan mulai bergulir pada 1 Juli mendatang.

Sehingga, setelah pertandingan menghadapi PSS Sleman, Luis Milla akan memaksimalkan waktu sepekan terakhir untuk mematangkan anak asuhnya, agar saat kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 bisa maksimal.

Persib pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, akan menghadapi Madura United pada laga kandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (02/07/23).

"Setelah ini kami memiliki waktu satu pekan untuk bersiap melawan Madura. Kami punya waktu sepekan untuk berlatih dan melakukan persiapan kecil menghadapi pertandingan," ungkap Luis Milla.

Sejauh ini, Luis Milla merasa senang dengan penampilan anak asuhnya, setelah berlatih sejak 5 Juni dan pemusatan latihan sejak pekan lalu di Yogyakarta, untuk persiapan kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

"Kami senang dengan sikap, performa dan daya juang dari tim. Tentu setelah melawan Madura tim bisa terus mengalami kemajuan dan menjadi tim yang lebih baik," jelasnya.