Timnas Indonesia

Termasuk Nabil Asyura, 4 Pemain Garuda Select yang Wajib Tampil di Piala Dunia U-17 2023

Minggu, 25 Juni 2023 11:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-16, M. Nabil Asyura melakukan selebrasi. Pemain jebolan Garuda Select itu layak dipanggil lagi untuk berlaga di Piala Dunia U-17 2023. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-16, M. Nabil Asyura melakukan selebrasi. Pemain jebolan Garuda Select itu layak dipanggil lagi untuk berlaga di Piala Dunia U-17 2023.

INDOSPORT.COM - Termasuk Nabil Asyura, ada empat pemain Garuda Select jilid 5 yang wajib tampil membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

Sebagaimana diketahui, Indonesia ditunjuk FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, menggantikan Peru yang tidak siap secara sarana dan prasarana.

Piala Dunia U-17 tahun ini dijadwalkan pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Ada 24 tim yang akan bertanding berebut trofi bergengsi di level usia muda.

Salah satunya tentu saja Timnas Indonesia U-17, hanya saja, penunjukkan tuan rumah yang terlalu mendadak membuat tim belum sempat melakukan persiapan seperti TC dan uji coba.

Maka dari itu, Timnas Indonesia U-17 harus diperkuat oleh pemain-pemain terbaik yang berpengalaman di kancah internasional, termasuk dari program Garuda Select.

Berikut INDOSPORT merangkum empat pemain jebolan Garuda Select 5 yang wajib tampil membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

1. Nabil Asyura

Nabil Asyura merupakan pemain jebolan Timnas Indonesia U-16 dan Garuda Select. Ia adalah penyerang kelahiran 2 Juli 2006, dalam waktu dekat akan berusia 17 tahun.

Salah satu catatan yang paling berkesan dari sosok Nabil Asyura adalah instingnya dalam mencetak gol. Ia pernah membobol gawang AC Monza Italia hingga Arsenal.

Selama membela Garuda Select di Inggris dan Italia, Nabil Asyura mencetak 8 gol dan 3 assist, sehingga ia menjadi top skorer di angkatan kelima, meski ini adalah tahun pertamanya bermain reguler di Eropa.

Dengan modal tersebut, maka tak dapat dipungkiri jika Nabil Asyura adalah striker yang paling siap membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 nanti.