Bola Internasional

Para Jebolan Piala Dunia U-17 yang Pernah Berseragam Manchester United

Senin, 26 Juni 2023 19:47 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Peter Powell
Selebrasi pemain Manchester United, Jadon Sancho merayakan gol keduanya saat Manchester United vs Leeds United. (Foto: REUTERS/Peter Powell) Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Selebrasi pemain Manchester United, Jadon Sancho merayakan gol keduanya saat Manchester United vs Leeds United. (Foto: REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM – Melihat para bintang jebolan Piala Dunia U-17 yang pernah memperkuat raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Meski pamornya tidak terlalu tenar seperti Piala Dunia U-20, namun kompetisi Piala Dunia U-17 kerap lahirkan sejumlah bintang lapangan hijau top dunia.

Indonesia pun beruntung bisa mendapat kesempatan untuk menghelat gelaran Piala Dunia U-17 yang mulai bergulir pada 10 November 2023 mendatang.

Penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah menjadi berkah bagi Timnas U-17 yang bisa turut ambil bagian pada Piala Dunia U-17 2023.

Hal ini berkaca pada Argentina, yang sebelumnya tak lolos ke Piala Dunia U-20 2023, namun kemudian berhasil tampil di ajang itu usai menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah.

Kondisi Argentina itu sama dengan Timnas Indonesia U-17 yang gagal melangkah ke Piala Dunia U-17 2023, usai mengalami kegagalan di Kualifikasi Piala Asia U-17 pada Oktober 2022 lalu.

Sejauh ini, sudah ada 20 negara yang telah memastikan satu tempat di putaran final Piala Dunia U-17 2023, termasuk Indonesia sebagai tuan rumah.

Kini, tersisa empat slot saja yang tersisa yakni dari zona Asia atau AFC yang masih bertarung di Piala Asia U-17 2023 untuk mendapat slot tersebut.

Bicara soal Piala Dunia U-17, ada beberapa pemain bintang yang merupakan alumni ajang ini dan sukses menarik perhatian klub sebesar Manchester United.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT merangkum tiga eks Piala Dunia U-17 yang pernah memperkuat Manchester United: