Liga Indonesia

Pasangan Emasnya CLBK ke Persija, Pesan Terselubung Riko Simanjuntak untuk Simic

Senin, 26 Juni 2023 11:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Riko Simanjuntak punya pesan terselubung untuk pasangan emasnya yang baru kembali bergabung dengan Persija Jakarta, Marko Simic, jelang Liga 1 2023/2024. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Riko Simanjuntak punya pesan terselubung untuk pasangan emasnya yang baru kembali bergabung dengan Persija Jakarta, Marko Simic, jelang Liga 1 2023/2024.

INDOSPORT.COM – Riko Simanjuntak punya pesan terselubung untuk pasangan emasnya yang baru saja kembali bergabung dengan Persija Jakarta, Marko Simic, menjelang Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Tim kebanggaan ibu kota, Persija Jakarta, memang identik dengan duet Riko Simanjuntak dan Marko Simic selama periode 2018-2022.

Masih diingat ketika duet Riko-Simic turut mengantarkan Persija Jakarta meraih tiga gelar juara pada musim 2018, yakni Liga 1, Boost SportsFix Super Cup, dan Piala Presiden.

Belum lagi dengan kecemerlangan lain duet Riko-Simic di tahun berikutnya. Intinya, kombinasi mereka kerap berbuah gol bagi Persija hingga dijuluki ‘pasangan emas.’

Keduanya juga tidak hanya kompak di dalam lapangan, namun juga bersahabat di luar lapangan. Kedekatan itulah yang membuat chemistry mereka terbangun cepat.

Sayangnya, ‘pasangan emas’ itu harus terpisah pada 2022 ketika Marko Simic memutuskan untuk menyudahi kerjasamanya dengan Persija Jakarta.

Hengkangnya Marko Simic saat itu menimbulkan pro-kontra di kalangan suporter The Jakmania lantaran mengunggat Persija Jakarta ke FIFA perihal tunggakan gaji.

Riko Simanjuntak sebagai teman dekat Marko Simic jelas saja terpukul dengan pemberitaan yang ada. Sampai satu musim kemudian, Persija dan Marko Simic berbaikan.

Bahkan Persija Jakarta merekrut kembali Marko Simic menyambut kompetisi Liga 1 2023/2024. Marko Simic dikontrak selama dua tahun.

Kembalinya Marko Simic ke Persija tentu mengundang perhatian sejumlah pihak, termasuk dari supporter hingga sang teman dekat, Riko Simanjuntak.

Saat menghadiri Meet-Greet di Rumah Indofood Jakarta Fair Kemayoran (PRJ) pada Kamis (22/6/23), Riko Simanjuntak membeberkan  pesan terselubungnya untuk Marko Simic.