Liga Champions

Belum Move On dari Final Liga Champions, Milito Masih Yakin Inter Milan Lebih Kuat dari Man City

Rabu, 28 Juni 2023 10:18 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Molly Darlington
Legenda Inter Milan, Diego Milito, masih percaya jika mantan klubnya layak mengalahkan Manchester City di final Liga Champions 2023 lalu. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Legenda Inter Milan, Diego Milito, masih percaya jika mantan klubnya layak mengalahkan Manchester City di final Liga Champions 2023 lalu.

INDOSPORT.COM - Legenda Inter Milan, Diego Milito, masih percaya jika mantan klubnya layak mengalahkan Manchester City di final Liga Champions 2023 lalu.

Pada 11 Juni 2023 lalu Manchester City sukses mengalahkan Inter Milan di Ataturk Olympic Stadium demi mengklaim trofi Liga Champions pertama dalam sejarah mereka.

Meski diprediksi akan tampil dominan namun The Citizens hanya bisa unggul 1-0 berkat gol dari Rodri.

I Nerazzurri yang datang ke Istanbul sebagai underdog sendiri menampilkan perlawanan sengit dan bahkan bisa hanya kalah 55,8%:44,2% dalam penguasaan bola.

Total 14 tembakan yang Inter Milan lepaskan ke gawang Ederson Moraes sepanjang 90 menit namun sayangnya tidak ada yang berhasil menjadi gol.

Itulah kenapa Milito merasa jika yang seharusnya menjadi juara Liga Champions 2022/2023 bukanlah Manchester City.

Bekas penyerang asal Argentina itu pun menghargai bagaimana Inter Milan bisa menembus partai puncak yang dianggapnya sebagai proses luar biasa.

"Saya rasa (final Liga Champions) berjalan dengan ketat. Inter Milan mencapai final dengan gigih dan pantas berada di sana," beber Diego Milito pada Goal.

"Mereka lebih dari sekedar juara kedua menurut saya. Inter Milan bermain  bagus namun memang seperti itulah sepakbola, penuh ketidakberuntungan,"

"Manchester City bisa bikin gol dan kami tidak mampu membalasnya. Patut disayangkan namun perjalanan menuju finalnya saja sudah luar biasa," pungkasnya kemudian.