Timnas Indonesia

Sempat Kepo ke Ivar Jenner, Eliano Reijnders Belum Mau Bela Timnas Indonesia

Rabu, 28 Juni 2023 09:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram @eliano.r
Eliano Reijnders, pemain keturunan Indonesia di Belanda Foto: IG @eliano.r. Copyright: © Instagram @eliano.r
Eliano Reijnders, pemain keturunan Indonesia di Belanda Foto: IG @eliano.r.

INDOSPORT.COM - Sempat kepo pada Ivar Jenner, pemain keturunan Indonesia, Eliano Reijnders, blak-blakan masih enggan untuk naturalisasi dan membela Timnas Indonesia.

Masyarakat Indonesia akhir-akhir ini dikejutkan dengan sosok Tijjani Reijnders, pemain keturunan yang kabarnya diincar oleh raksasa Liga Italia, AC Milan.

Menariknya, Tijjani Reijnders memiliki adik yang juga merupakan seorang pesepak bola profesional, yakni Eliano Reijnders. 

Eliano Reijnders masih sangat muda, usia 22 tahun, dan bermain untuk klub FC Utrecht. Ia berposisi sebagai gelandang nomor 10, tetapi juga bisa jadi winger atau wing-back.

Potensi Eliano Reijnders sudah tak perlu diragukan lagi. Mengingat ia masih muda, ia menjadi salah satu target ideal untuk naturalisasi dan membela Timnas Indonesia.

Eliano Reijnders juga mengaku bangga akan darah Indonesia yang mengalir di tubuhnya. Jika ditelusuri, kakek-nenek dari pihak ibu Reijnders berasal dari Ambon, Maluku.

Eliano Reijnders blak-blakan sempat kepo dengan Timnas Indonesia, dan menonton penampilan Ivar Jenner di FIFA Matchday melawan Palestina lalu. Eliano satu tim dengan Ivar Jenner di FC Utrecht.

Saat berbincang dengan YouTuber Yussa Nugraha, Eliano Reijnders membenarkan bahwa ia sebenarnya kepo dengan Timnas Indonesia.

"Aku pernah melihat pertandingan tapi tayangan ulang, karena ada pemain di Jong Utrecht yang setim denganku, namanya Ivar, dia sekarang lagi di Timnas Indonesia," kata Eliano.

"Aku pernah lihat pertandingan yang dia main di Timnas, di laga terakhir, waktu dia debut di tim utama Timnas Indonesia, aku ingin lihat permainan dia di Timnas gimana."