Bursa Transfer

Jadi Pelapis Maignan, AC Milan Resmikan Marco Sportiello Sebagai Pengganti Lord Tatarusanu

Kamis, 29 Juni 2023 16:01 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Gonzalo Fuentes
AC Milan semringah usai mengamankan kiper pelapis untuk Mike Maignan pada bursa transfer musim panas ini. Copyright: © REUTERS/Gonzalo Fuentes
AC Milan semringah usai mengamankan kiper pelapis untuk Mike Maignan pada bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan. akhirnya meresmikan kedatangan Marco Sportiello dari Atalanta sebagai pelapis Mike Maignan untuk musim depan.

Sektor penjaga gawang merupakan salah satu titik lemah AC Milan pada musim 2022/2023 lalu. Rossoneri tampak kelimpungan, terutama saat kiper utama mereka, Mike Maignan, absen dari pertengahan Oktober hingga Februari.

Apes bagi AC Milan, kualitas kiper pelapis mereka, Ciprian Tatarusanu, tak begitu bagus. Kiper veteran asal Rumania tersebut bahkan sempat kebobolan 12 gol dalam tiga pertandingan saja, yang membuat Rossoneri kehilangan banyak poin penting.

Alhasil, AC Milan gagal mempertahankan scudetto. Hal ini menjadi bukti buruknya kebijakan transfer AC Milan pada bursa transfer musim lalu.

Sadar akan hal tersebut, AC Milan pun berupaya merekrut kiper anyar pada bursa transfer musim panas ini demi memiliki pelapis yang sepadan untuk Mike Maignan.

Juru transfer kenamaan, Fabrizio Romano, sejak Mei lalu sudah mengumumkan bahwa kiper Atalanta, Marco Sportiello, jadi incaran Rossoneri.

"AC Milan akan mengumumkan Marco Sportiello sebagai pemain baru pada Juni (2023) nanti," cuit Fabrizio Romano kala itu.

"Kesepakatan sudah tercapai dengan biaya bebas transfer dari Atalanta setelah persetujuan verbal tercapai pada Februari."

"Sportiello, kiper pelapis baru (AC Milan), sementara Mike Maignan bakal menjadi penjaga gawang utama."

Kini, prediksi Fabrizio Romano telah menjadi kenyataan. AC Milan telah resmi mengumumkan kedatangan Marco Sportiello lewat laman resmi klub, Kamis (29/06/23).