Liga Indonesia

Kurban 6 Sapi, Bos Persib Umuh Muchtar Ungkapkan Makna Idul Adha

Kamis, 29 Juni 2023 14:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Komisari PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar merayakan hari raya Idul Adha 1444H di kediamannya, Kamis (29/06/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Komisari PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar merayakan hari raya Idul Adha 1444H di kediamannya, Kamis (29/06/23).

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, merayakan Idul Adha 1444 H bersama keluarganya di kediamannya, Gang Desa, Kiaracondong, Kota Bandung, Kamis (29/06/23).

Pada Idul Adha kali ini, pria yang akrab disapa Pak Haji ini berkurban sebanyak enam ekor sapi yang disebar ke beberapa tempat di antaranya di Bandung, Garut dan Kabupaten Sumedang.

"Iya, ada bedanya, dulu saya bisa kurban 9 sampai 12 ekor sapi, sekarang 6 sapi, Tanjungsari dua, tiga di Gang Desa, Garut satu dan di Pesantren," ucap Umuh ditemui di kediamannya.

Lebih lanjut Umuh menuturkan, meski jumlah hewan kurban tahun ini tidak sebanyak sebelumnya, namun dia tetep bersyukur masih bisa merayakan Idul Adha bersama keluarganya dalam kondisi sehat.

Pasalnya, sebelumnya Umuh sempat mendapat perawatan intensif di rumah sakit dan menjalankan pemulihan sekitar tiga bulan, karena kondisi kesehatannya saat itu menurun.

"Alhamdulillah kita bisa berbagi, bisa kurban, selama ini tiga bulan kita sakit. Alhamdulillah dengan ridho Allah, doa dari sahabat semua, dari masjid dan pesantren, Alhamdulillah dikabulkan sama Allah SWT sehingga saya bisa berkumpul lagi," kata Umuh Muchtar.

Umuh menuturkan, Idul Adha menjadi momen bagi orang yang berkurban untuk berbagi kepada sesama. Pasalnya, tidak semua masyarakat bisa menikmati daging setiap saat.

"Di sini bermanfaat sekali kurban, karena kita bisa berbagi kepada masyarakat yang mungkin selalu mengharapkan, meringankan juga mereka yang hanya dapat daging satu tahun sekali, kita berbagilah satu tahun sekali dengan mereka," ujarnya.

Pada Idul Adha kali ini, Umuh tak henti-henti mengucap syukur, pasalnya dia masih diberikan kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga dan melaksanakan kurban. Sehingga, bisa berbagi dengan sesama.

"Makna kurban sangat berarti buat kami. Berbagi dengan masyarakat dengan warga yang terdekat, saudara, itulah nikmatnya. Kita Alhamdulillah tidak dikurangi rizki dari Allah, lebih banyak lebih baik. Saya tahun ini cuma enam tapi tidak ada masalah, semoga tahun depan bisa lebih baik lagi," harapnya.