Liga Indonesia

Lawan Mantan di Laga Perdana Liga 1 2023, Kiper Persita Bertekad Akhiri Rekor Buruk

Kamis, 29 Juni 2023 19:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Persita
Kiper Persita Tangerang, Aditya Harlan, bertekad membawa timnya akhiri rekor buruk saat lawan mantan klub Barito Putera di laga perdana Liga 1 2023/24. (Foto: Persita) Copyright: © Persita
Kiper Persita Tangerang, Aditya Harlan, bertekad membawa timnya akhiri rekor buruk saat lawan mantan klub Barito Putera di laga perdana Liga 1 2023/24. (Foto: Persita)

INDOSPORT.COM - Kiper Persita Tangerang, Aditya Harlan, bertekad membawa timnya akhiri rekor buruk saat lawan Barito Putera di laga perdana Liga 1 2023/24 pada 2 Juli nanti. Tim Pendekar Cisadane akan bertandang ke Stadion Demang Lehman.

Dari empat pertemuan terakhir dengan Barito Putera, Persita selalu menelan kekalahan. Tim Ungu Barat kalah 1-0 dan 0-3 pada musim 2022 serta kalah 2-0 dan 0-1 pada musim 2021.

Laga kontra Barito Putera juga akan spesial bagi Adit, karena dia habiskan waktu selama 10 tahun di klub Kalimantan Selatan itu. Kiper plontos itu mainkan 111 pertandingan bersama tim Laskar Antasari. 

Namun, kini Adit punya misi berbeda yakni membantu Persita akhiri catatan buruk tersebut. Ia percaya musim ini timnya akan tampil berbeda dan lebih baik.

"Seperti kata pelatih, setiap pertandingan adalah final. Kami harus berusaha merebut tiga poin. Apalagi sudah menjalani pemusatan latihan, sudah mengenal satu sama lain antarpemain, dan sudah mematangkan taktik. Jadi kami sudah siap," ujarnya.

Aditya Harlan bergabung dengan Persita pada paruh kedua Liga 1 musim 2022/23 lalu. Ia dipercaya menjadi pilihan nomor satu hingga akhir musim dan membawa Persita finis di posisi ke-9 klasemen.

Awalnya Adit dipinjam dari Barito Putera, tapi kini dia sudah dipermanenkan karena kontraknya sudah habis dengan Barito.

Dengan mayoritas pemain musim lalu,  ditambah beberapa wajah baru, Aditya Harlan optimis Persita tampil lebih baik musim ini. Mereka bisa memenuhi target manajemen untuk masuk lima besar klasemen akhir Liga 1 2023/24.

"Kami harus optimis dengan skuad yang musim lalu masih ada di sini. Saya yakin Persita, Insya Allah bisa berbicara banyak di Liga 1 tahun ini," katanya.

"Apalagi pemain asing juga bagus, karena ada sosok seperti Mateo Bustos yang sempat bermain di Persita. Ada pemain asing lain seperti Christian Rontini, dia juga sangat bagus. Jadi semoga bisa membantu tim," tambah Aditya Harlan.