Timnas Indonesia

Ranking FIFA Timnas Indonesia Resmi Melorot, Kalah dari Negara-negara Antah Berantah

Kamis, 29 Juni 2023 19:16 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ranking FIFA timnas Indonesia melorot dan tertinggal dari negara-negara antah berantah usai kalah dari Argentina di FIFA Matchday. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ranking FIFA timnas Indonesia melorot dan tertinggal dari negara-negara antah berantah usai kalah dari Argentina di FIFA Matchday.

INDOSPORT.COM – Ranking FIFA timnas Indonesia melorot dan tertinggal dari negara-negara antah berantah usai kalah dari Argentina di FIFA Matchday.

Seperti diketahui, timnas Indonesia baru saja menyelesaikan pertandingan melawan Argentina di FIFA Matchday pada 19 Juni 2023 lalu.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Karno, skuat besutan Shin Tae-yong itu harus menelan kekalahan dari Argentina dengan skor 0-2 melalui gol yang dicetak Leandro Paredes dan Cristian Romero.

Namun, meski mencatatkan sejarah dengan menghadapi juara Piala Dunia 2022 itu, Elkan Baggott dkk harus menelan pil pahit di ranking FIFA.

Timnas Indonesia yang semula berada di ranking 149 FIFA itu harus melorot satu anak tangga ke peringkat 150 dengan mengoleksi 1046,14 poin di bawah Hong Kong.

Padahal, Skuat Garuda sebelumnya tampil cukup lumayan di FIFA Matchday melawan Palestina dan berhasil menahan imbang dengan skor 0-0.

Namun, karena menelan kekalahan dari Argentina, Timnas Indonesia harus kehilangan 0,45 poin setelah sebelumnya mendapat tambahan poin 1,32 poin hasil menahan imbang Palestina.

Sementara itu, Argentina masih mempertahankan posisinya di ranking FIFA pada perilisan per Kamis (29/06/23) yakni berada di posisi puncak dengan mengoleksi 1840,93.

Di ranking FIFA sendiri timnas Indonesia bahkan masih tertinggal dengan beberapa negara antah berantah seperti Antigua, Barbuda hingga Eswatini yang masuk ke peringkat top 150 FIFA.

Sementara itu, agenda terdekat Timnas Indonesia adalah melakoni laga uji coba di FIFA Matchday bulan September tetapi masih belum diketahui siapa calon lawannya.