Timnas Indonesia

Dihujat Netizen Indonesia, Saddil Dapat Dukungan Malaysia hingga Diminta Bela Timnas Negeri Jiran

Kamis, 29 Juni 2023 07:32 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia yakni Saddil Ramdani saat latihan jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22) lalu. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia yakni Saddil Ramdani saat latihan jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22) lalu.

INDOSPORT.COM - Bintang Timnas Indonesia yaitu Saddil Ramdani baru saja ngamuk di media sosial Instagram, usai terpancing dengan komentar netizen Tanah Air. 

Sebagaimana diketahui, Saddil Ramdani mendapatkan sejumlah kritikan tajam dari netizen karena penampilan mlempem saat membela Timnas Indonesia.

Hal itu berbanding terbalik dengan penampilan Saddil Ramdani saat membela klub Liga Super Malaysia, Sabah FC. Ia baru saja mencetak satu gol dan dua assist saat bersua Kelantan United pada Senin (26/06/23) lalu.

Seusai membawa Sabah FC menang telak atas Kelantan United dengan skor 3-0 di Liga Super Malaysia 2023, pemain berusia 24 tahun tersebut langsung menjawab komentar netizen.

Yang membuat heboh yaitu sang winger andalan Timnas Indonesia tersebut menyindir para pemain naturalisasi dengan sebutan "pendatang".

"Seharusnya kalian support dan dukung bagaimanapun mereka membela kebanggaan kita semua. Yang kalian dukung hanya pendatang dan dielu-elukan," tulis Saddil Ramdani membalas komentar dari akun @fanesania5.

Jawaban tersebut lantas membuat netizen Indonesia semakin jengkel dengan eks winger Bhayangkara FC tersebut.

Justru Saddil Ramdani semakin banyak mendapatkan hujatan, termasuk dari beberapa akun fanbase Timnas Indonesia.

Sementara itu, Saddil Ramdani justru mendapatkan pembelaan dari netizen asal Malaysia. Bahkan beberapa media Negeri Jiran menganggap netizen Tanah Air sudah keterlaluan.