In-depth

Jadi Tim Super, Bedah Formasi Mengerikan Al Nassr Usai Kumpulkan Bintang-bintang Eropa

Jumat, 30 Juni 2023 17:51 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Ahmed Yosri
Membedah formasi mengerikan raksasa Liga Arab Saudi, Al Nassr, usai kedatangan bintang-bintang Eropa di bursa transfer musim panas 2023 ini. Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Membedah formasi mengerikan raksasa Liga Arab Saudi, Al Nassr, usai kedatangan bintang-bintang Eropa di bursa transfer musim panas 2023 ini.

INDOSPORT.COM – Membedah formasi mengerikan raksasa Liga Arab Saudi, Al Nassr, usai kedatangan bintang-bintang Eropa di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Hampir satu bulan terakhir jagat sepak bola dihebohkan dengan aksi tim-tim Arab Saudi menggaet bintang-bintang kenamaan Eropa.

Apa yang dilakukan oleh tim-tim tersebut tak lepas dari turun tangannya pemerintah Arab Saudi dalam kancah sepak bola di negaranya.

Pemerintah Arah Saudi lewat Public Investment Fund (PIF) yang dipimpin Pangeran Mohammed Bin Salman mengakuisisi empat klub di negara tersebut.

Akuisisi ini membuat empat klub tersebut punya sumber daya tak terbatas soal finansial, sehingga bisa memboyong bintang-bintang ternama di lapangan hijau.

Salah satunya adalah Al Nassr. Usai mendatangkan Cristiano Ronaldo pada Desember 2022 lalu, klub berjuluk Al Alami ini tengah mencari bintang-bintang Eropa lainnya.

Kesuksesan mengangkat sepak bola Arab Saudi lewat kehadiran megabintang Portugal itulah yang membuat klub berjuluk Al Aalami ini getol memboyong bintang anyar.

Keinginan memboyong bintang tersebut juga dibarengi keinginan berprestasi, usai musim lalu gagal menjadi juara Liga Arab Saudi.

Sejauh ini, Al Nassr bersama tim-tim Arab Saudi yang dikuasai PIF, yakni Al Ittihad, Al Hilal, dan Al Ahli, gencar menyusuri pasar pemain Eropa dengan menawari gaji setinggi langit.

Dari sekian banyak bintang Eropa, siapa saja pemain buruan Al Nassr? Bagaimana dengan formasi yang akan diterapkannya jika berhasil menggaet para bintang Eropa tersebut?