In-depth

5 Tim yang Cocok untuk Jadi Pelabuhan Baru De Gea Usai Tinggalkan Manchester United

Sabtu, 1 Juli 2023 14:28 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Matthew Childs
Aksi kiper Manchester United, David de Gea, dalam pertandingan Liga Inggris kontra West Ham. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Aksi kiper Manchester United, David de Gea, dalam pertandingan Liga Inggris kontra West Ham.

INDOSPORT.COM - Kontrak David De Gea saat ini telah resmi berakhir di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, artinya sang pemain dalam keadaan bebas transfer. Berikut beberapa klub yang cocok untuknya.

Teka-teki masa depan David de Gea di Manchester United akhirnya terjawab sudah. Sang pemain per hari ini, 1 Juli 2023, telah resmi bukan lagi pemain Setan Merah.

Sebab kontrak kiper asal Spanyol itu telah berakhir dan kedua belah pihak belum sepakat untuk memperpanjang kontrak baru.

Sejatinya David de Gea telah bersedia bertahan di Old Trafford meski kontrak baru yang disodorkan, nominal gaji yang diterima akan lebih rendah dari sebelumnya.

Namun manajemen Manchester United mendadak menyodorkan nilai kontrak baru yang nilainya jauh lebih rendah dari yang sudah disepakati, alias ada revisi gaji jauh lebih rendah dari kesepakatan awal pemotongan.

Dilansir dari Metro, keraguan Ten Hag akan kapasitas De Gea jadi penyebab urusan kontrak baru sang pemain belum tuntas. 

Keraguan pelatih asal Belanda itu menguat karena kesalahan yang dilakukan De Gea saat melawan West Ham, Sevilla, dan Manchester City.

David De Gea sendiri sudah cukup lama berada di Manchester United yakni selama 12 tahun. Ia diboyong dari Atletico Madrid pada 2011 lalu.

Total ia telah memainkan 545 pertandingan untuk Manchester United dan sudah kebobolan 590 kali, serta mencatatkan cleansheet 190 kali.

Jika pihak Manchester United dan David De Gea gagal menemui kata sepakat untuk kontrak baru, maka kiper berusia 32 tahun itu berpeluang gabung tiga klub ini.